BPBD Kukar Antisipasi Banjir Tahunan

Banjir Di Kecamatan Muara kaman Kukar Beberapa waktu lalu
Foto: Dokumentasi B. Marajo 
Kutaikartanegaranews - 04/11/2014
Bulan desember ditandai dengan instensitas hujan cukup tinggi di wilayah kabupaten kutai kartanegara, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kukar telah berkoordinasi dengan semua pihak diantaranya pemerintah desa, koramil dan kepolisian, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya banjir tahunan yang kerap melanda wilayah hulu Mahakam.


Antisipasi dini terhadap ancaman banjir diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kukar Darmasyah, menurutnya kesiap siagaan perlu dilakukan agar kejadian yang selama ini kerap terjadi seperti korban jiwa dan kerugian materi bisa dihindari, “Ketika kejadian semua bisa diatasi tanpa menelan korban”, tegasnya.


Darmansyah juga telah menetapkan status siaga satu di beberapa kecamatan yang kerap dilanda banjir seperti Tabang, Muara Kaman dan Kota Bangun, ia juga telah menginstruksikan kepada petugas di pos-pos bencana diwilayah tersebut agar melakukan patroli untuk memudahkan koordinasi dan penanganan dilapangan.

Terkait penetapan status dan antisipasi yang telah dilakukan BPBD kukar, Darmansyah mengaku telah menyampaikankan hal tersebut ke Pemerintah daerah, “Perkembangan sementara sudah kami laporkan ke Ibu Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah”, pungkasnya. (ekn*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top