Kamiskat Day 2014 On The Street Berlangsung Meriah


Peserta Kamiskat Day 2014
Foto: Ekn
kutaikartanegaranews - 28/12/2014
Lomba peragaan busana Miskat di jalan atau yang disebut dengan Kamiskat Day On the Street garapan Pelangi Production, Sabtu (27/12) malam berlangsung meriah, Lomba Fashion show busana khas kutai yang dibagi dalam kategori Miskat Pesta, Miskat Kantor serta Miskat untuk kategori umum ini menampilkan desain baju Miskat yang bertemakan Ulap Doyo.


Berbeda pada tahun sebelumnya, Peserta Miskat Day kali ini tidak berlenggang lenggok diatas panggung melainkan berjalan atau catwalk dijalan tepat didepan Kedaton Kesultanan Kutai kartanegara Ing Martadipura.

Acara yang diawali dengan penampilan dari TKC (Tenggarong Kutai Carnival)semakin semarak dengan hadirnya DJ (Deejay) yang menggabungkan musik techno dan irama tingkilan, DJ yang juga menggunakan baju miskat tersebut didatangkan langsung dari Jakarta.

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, Busana Miskat sudah ada sejak jaman kesultanan dulu, Rita pun ingin masyarakat kutai dikenal dari ciri khasnya yakni baju Miskat, Rita juga mencontohkan busana yang dikenakannya merupakan desain Miskat Pesta.

Kedepannya Bupati yang akan berakhir masa jabatannya pada 2015 mendatang menginginkan pelaksanaan peragaan busana miskat dilaksanakan ditempat yang berbeda, "Saya ingin tahun depan Kamiskat Day dilaksanakan di Pulau Kumala, itu kalau saya terpilih lagi jadi Bupati", kata Rita yang disambut riuh undangan dan masyarakat yang hadir.

Dewan juri yang memberikan penilaian Kamiskat Day 2014 terdiri dari Bupati Kukar Rita Widyasari, Putera Mahkota Kesultanan Kutai kartanegara Ing Martadipura HAP Adipati Praboe Anoem Soerja Adinigrat dan Finalis Puteri Indo Beauty asal Tenggarong Novita Fitrina. 

Selain menyediakan hadiah untuk pemenang Kamiskat Day, sebanyak 25 busana Miskat untuk wanita dibagikan secara gratis oleh Bupati Kukar, mereka yang beruntung tersebut merupakan warga biasa yang bukan berasal dari kalangan PNS dilingkungan Pemkab Kukar. (ekn)






Top