Disbudpar Kukar gelar Workshop Fotografi


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kutai kartanegara (Kukar), Jum’at (05/06) siang menggelar workshop fotografi dengan tema “Kita kembangkan kreatifitas karya fotografi dalam mengenalkan budaya etam.” Workshop untuk yang pertama kalinya ini, digelar di Aula Disbudpar Lantai 3, Gedung Kembar, Komplek Kantor Bupati Kukar.

“Workshop pada hari ini selain untuk mendapatkan keahlian, trik-trik dari ahlinya, kami juga berharap bahwa moment budaya ini tidak terlewatkan untuk kita ambil dan memperkaya khasanah budaya kita,” ujar Sri Wahyuni, Kepala Disbudpar Kukar.

Hadir sebagai pemateri Fotografer profesional Ray Bachtiar Drajat yang juga pendiri Komunitas Lubang Jarum dan Utami Dewi Godjali Freelance Photografer dari Jakarta. Workshop yang berlangsung hingga pukul 18.00 WITA ini, diikuti lebih dari 150 orang peserta dari berbagai Komunitas fotografi yang ada di kota Tenggarong, Kukar.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pemateri memaparkan mengenai teknik maupun konsep pengambilan gambar dalam sebuah moment, termasuk penilaian hasil karya yang diikutsertakan dalam lomba foto. Ray Drajat sendiri kali ini kembali dipercaya oleh Disbudpar Kukar untuk menjadi juri dalam lomba foto Sparking Erau 2015. (ekn)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top