Polres Kukar Turunkan 2/3 Kekuatan

Kapolres Kukar AKBP Handoko menghimbau seluruh warga masyarakat di Kota Tenggarong dan sekitarnya agar tetap waspada, himbauan ini disampaikan Handoko, menjelang dilaksanakannya pesta adat Erau yang akan resmi dibuka pada Minggu (07/06) nanti.

Kapolres Kukar AKBP Handoko
Foto: Endi
Ditemui usai mengikuti prosesi upacara adat Beluluh di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Rabu (03/06) lalu, Pria yang baru saja dilantik sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Kukar ini, meminta masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan Erau agar bisa berjalan dengan aman dan lancar.



"Kami berharap semuanya tetap patuh hukum, taat aturan dan tetap waspada, tidak usai pakai perhiasan yang berlebihan, kemudian kalau parkir di tempat yang aman, ditambah kunci ganda," ujarnya

Handoko mengatakan, demi terlaksananya Erau agar lancar dan sukses, Polres Kukar telah menyiapkan pengamanan Erau dan akan menurunkan 2/3 kekuatan dari seluruh personel yang ada. Dikatakannya, berdasarkan pengalaman pada Erau tahun sebelumnya, Selain terjadi aksi pencopetan, juga terjadi tindak pelecehan seksual terutama pada saat acara Belimbur, untuk mengantisipasi kerawanan tersebut, pihaknya akan menyebar personel, baik petugas berseragam maupun yang berpakaian preman. 

"Kami juga berkoordinasi dengan TNI, dan seluruh potensi masyarakat kami rangkul semuanya, Kami juga akan melakukan patroli dan penjagaan di tempat-tempat rawan," pungkasnya. (ekn)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top