LAZ DPU Kukar Salurkan Bantuan Pendidikan

Madrasah Ibtidaiyah Bina Insan, Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan berupa paket pendidikan dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) DPU Kukar.

Bantuan LAZ DPU Kukar
Foto: Joe Humas Kukar
Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Bina Insan, Fazat Azizah, beberapa waktu lalu mengaku, program LAZ DPU Kukar bisa memotivasi anak-anak untuk terus belajar. Hal ini juga mendapatkan respon positif dari Abdul Hadi, salah satu orang tua murid penerima bantuan, dirinya merasa senang dengan adanya bantuan tersebut, karena bisa meringankan biaya pendidikan anaknya.


Menurut Abdul Syahrani, Branch Manager LAZ DPU Kukar, penyaluran paket bantuan pendidikan diperuntukkan bagi 120 anak di 30 sekolah, yang tersebar di 4 kecamatan, yakni, Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu, Kota Bangun dan Tabang.

Ia mengatakan, Paket bantuan merupakan sumbangan dari donatur yang telah berpartisipasi dalam program paket pendidikan, bantuan yang disalurkan berupa tas berikut kebutuhan dasar bersekolah serta sepatu. Pihaknya pun berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan LAZ DPU Kukar dan berpartisipasi dalam program tersebut.

Ditambahkannya, Paket Pendidikan tersebut sangat membantu mereka yang kekurangan. “Karena biasanya orang tua sangat berat dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya," pungkasnya. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top