Idham Khalid- Abdul Kadir Daftar Ke KPU Kukar

Tiga pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) resmi mendaftar di KPU Kukar, dari jalur perseorangan atau independen ada pasangan Awang Wahyu – Andi Katanto, pasangan ini mendaftar pada Senin (27/07) pukul 14.01 WITA, disusul kemudian pasangan Rita Widyasari - Edi Damansyah pukul 15.10 WITA. Sedangkan dari Partai Politik yakni pasangan Idham Khalid- Abdul Kadir resmi mendaftar Selasa (28/07) kemarin pukul 15.54 WITA.

Penyerahan berkas pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir
Foto: Muhamad Juanda
Penyerahan berkas pasangan Idham Khalid- Abdul Kadir diterima oleh Ketua KPU Kukar, Junaidi Samsudin, namun sebelumnya, Ketua KPU terlebih dahulu memberikan penjelasan terkait syarat dan dukungan. 

Salah satu persyaratan dari partai politik yakni harus menyertakan rekomendasi dari partai politik dalam hal ini Kedua Kubu Partai Golkar.

Berkas tersebut kemudian di periksa selama kurang lebih 20 menit di ruang verifikasi KPU, Hasil pemeriksaan berkas kemudian diserahkan kepada Ketua KPU Junaidi, yang selanjutnya membacakan hasil verifikasi. Berkas pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir yang diusung oleh Partai Politik dinyatakan lengkap, dan langsung disambut tepuk tangan para pendukungnya dari partai Golkar.

Junaidi, mengatakan, Tahap selanjutnya KPU Kukar akan melakukan verifikasi lanjutan, serta pengumuman hasil verifikasi untuk partai politik pada 14 Agustus, sedangkan rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 24 Agustus, dan pengambilan nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2015. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top