Mobil Pemadam BPBD Kukar Terguling Di Area TPA

Mobil pemadam milik BPBD Kukar ini terguling saat melakukan pemadaman belukar dan lahan di sekitar TPA Bekotok Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong.
Foto : Dedy Setyawan

Kebakaran lahan masih terus terjadi dibeberapa titik di kota Tenggarong. Sabtu (26/09), pukul 14.05 WITA, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, dibantu mobil tangki milik KKPP Kukar kembali harus bekerja keras memadamkan lahan dan belukar yang terbakar di area seluas 1 hektare.

Lokasi terbakarnya lahan kering ini berada di sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Bekotok, atau Gunung Sampah, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong. Namun nahas, saat melakukan pemadaman, salah satu mobil pemadam dengan nomor polisi KT 9071 C mengalami kecelakaan dan terguling.

Kepala BPBD Kukar, Darmansyah, menjelaskan, peristiwa ini bermula saat BPBD Kukar menerima laporan adanya kebakaran lahan di sekitar TPA Bekotok, Ia kemudian segera mengerahkan 3 unit mobil pemadam menuju lokasi.

"Saat pelaksanaan pemadaman, 1 unit mobil penyuplai mengalami kecelakaan dan terbalik, Mobil tersebut dikemudikan saudara Tova Ami Jaya, tapi yang bersangkutan dalam keadaan selamat dan tidak ada korban jiwa," terangnya. 

Meski demikian, menurut Darmansyah, beberapa bagian mobil terlihat ringsek, Namun saat ditanya penyebab terjadinya peristiwa tersebut, Ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, sebab kronologis kejadian sedang dalam penyelidikan pihak yang berwajib. (ekn



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top