Ditangkap di Tabang, Kini Terduga Pelaku Pembantaian Beruang Madu Diperiksa Intensif

Ketiga pelaku pembantaian satwa dilindungi, Beruang Madu Kalimantan, berhasil ditangkap polisi di Kecamatan Tabang, Kini ketiganya tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar
Foto : Facebook

Jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil membekuk 3 orang yang diduga membantai Beruang Madu Kalimantan di Kecamatan Tabang, Kukar, pada Jum'at (25/09) malam. Pelaku pembantai satwa dilindungi berinisial R dan 2 orang rekannya kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar.

Sumber kutaikartanegaranews.com menyebutkan, ketiga terduga tiba di Mapolres Kukar sekitar pukul 17.30 WITA, dan hingga saat ini masih diperiksa secara intensif, namun awak media belum diperkenankan mengambil gambar dan mewancarai ketiganya.

Seperti diberitakan sebelumnya, R mengunggah foto beruang madu dalam keadaan sudah tak bernyawa pada Kamis (24/09) malam, melalui akun facebook miliknya. R tak sendiri, dalam foto tersebut terlihat rekannya M dan satu orang lagi belum diketahui identitasnya membelah perut satwa liar tersebut.

Foto yang tersebar melalui melalui media sosial ini mendapat kecaman publik di berbagai daerah, bahkan 2 lembaga perlindungan satwa liar mengecam tindakan R dan melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib. (ekn)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top