Kukar Street Hunting II Diikuti Berbagai Komunitas Fotografi

FN Street Hunting 2015 digelar serentak di seluruh Indonesia pada 11 Oktober 2015, event ini juga berlangsung di Tenggarong Kutai Kartanegara, berbagai komunitas fotografi ikut ambil bagian dalam Kukar Street Hunting II
Foto : Dok.Lensa Kukar / Ifoel R

Berbagai komunitas fotografi di Kutai Kartanegara terlibat dalam Kukar Street Hunting (KSH) 2015, Minggu (11/10) kemarin. KSH yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini, merupakan bagian dari event tahunan yang diprakarsai oleh komunitas Fotografer Net Jakarta dan digelar secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk mancanegara.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan para pehobby, penikmat fotografi yang ada di Kutai Kartanegara, tidak ada batasan senior dan junior, pintar atau kameranya canggih, tapi kita disini sama," jelas Koordinator KSH, Nopianda.

Menurutnya, Selain silaturrahmi, KSH menjadi sarana diskusi dan sharing. Hasil foto KSH II nantinya akan dikirim untuk selanjutnya diseleksi oleh Fotografer Net dan dibuat dalam bentuk E-Book yang akan diterbitkan di dalam serta luar negeri. 

Kegiatan street hunting ini sebelumnya diawali dengan sesi foto bersama dan pembuatan video ucapan selamat ulang tahun kepada Fotografer Net ke-13 di depan Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Kedaton sendiri dipilih sebagai salah satu lokasi hunting karena bangunan ini merupakan bagian dari ikon Kutai kartanegara.

Kukar Street Hunting 2015 diikuti oleh berbagai komunitas fotografi seperti, Lensa Kukar, Insta Kukar, Frame Kukar, Kukar Photography, LensKraf, Toustel, dan Rana Smansa Photography. Bahkan ada pula fotografer yang jauh-jauh datang dari kota Bontang.

Selain kedaton, lokasi hunting juga menyasar area Monumen Pancasila dan perempatan jalan sekitar Masjid Jami Hasanoeddin. Street hunting kali ini turut menghadirkan sejumlah foto model lokal. Rencananya, para fotografer dari berbagai komunitas ini akan menjadwalkan kunjungan ke sekolah-sekolah dan berbagi pengetahuan maupun tips-tips seputar fotografi. (ekn)



1 komentar:

Write a Comment


Top