Relawan Bagikan Masker Gratis di SP 3 Muara Kaman

Sejumlah relawan membagikan masker secara gratis kepada siswa sekolah dan warga di Desa Sidomukti SP 3 Kecamatan Muara Kaman, Kukar.
Foto : Sri Wahyuni

Kepungan kabut asap di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar), membuat sejumlah relawan tergerak menggelar aksi kepedulian. Salah satunya aksi relawan di Desa Sidomukti SP 3 Kecamatan Muara Kaman. Berbekal dana swadaya, mereka membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di jalan Muso Salim, Dusun Buana Mekar.

Aksi yang dimulai pada pukul 07.00 WITA, pagi tadi, menyasar pengguna jalan, diantaranya pekerja dan pelajar sekolah. Selain itu, masker gratis juga dibagikan kepada siswa TK Tunas Mukti, di Dusun Sidomulyo, pembagian masker di sekolah ini atas permintaan para guru yang bersangkutan.

Koordinator aksi, Suyono mengatakan, Kabut asap di desa Sidomukti sudah sangat mengkhawatirkan, terutama pada saat pagi dan sore hari. "Aksi pembagian masker ini kami lakukan dengan harapan dapat membantu warga beraktivitas tanpa terganggu adanya asap," tuturnya.

Dijelaskannya, total relawan yang bergabung sebanyak 6 orang, sedangkan masker yang dibagikan berjumlah 250 dan merupakan hasil dari pengumpulan dana masyarakat, Aksi ini berlangsung selama kurang lebih 60 menit.

Sementara itu salah satu relawan, Sri Wahyuni, mengaku, Pembagian masker untuk warga dan anak-anak sekolah ini mendapat tanggapan positif. Ia pun berharap tidak ada warga di desanya yang menjadi korban akibat kabut asap yang hingga kini semakin meluas. (ekn)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top