Atlet Kukar Wakili Indonesia di Kejuaraan Asia

Dari Kukar mewakili Indonesia di ajang ARRC 2016,  Rizal Feriyadi bersama Ketua Koni Kukar Ria Handayani
Foto: Humas Kukar / Hayru Abdi

Satu lagi pemuda Kutai kartanegara (Kukar) menorehkan prestasi membanggakan, yaitu Rizal Feriyadi menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang balap sepeda motor Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016.

Remaja kelaiharan Tenggarong, 30 Mei 2000 itu memastikan diri melangkah ke ajang Internasional, setelah menjadi terbaik ke-2 dalam gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 tahun 2015 kelas Satria Cup yang menggunakan Satria FU150, di Sirkuit Internasional Sentul. 

Asia Road Racing Championship 2016 yang akan diikuti Rizal, akan dilaksanakan mulai Maret sampai September 2016 di enam Negara di Asia, yaitu Malaysia, Thailand, Jepang, Tiongkok, Qatar dan Indonesia. 

Putra dari pasangan Muhammad Kapitan dan Samsiah itu akan mengawali karir internasionalnya pada Pre Season Test di Johor Malaysia tanggal 22 - 24 Maret 2016. 

Rizal mengatakan, dirinya telah memperiapkan diri untuk kejuaraan tersebut, yaitu dengan berlatih tiga kali seminggu sejak Desember 2015 lalu di kompleks olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang dan di sirkuit Kalan Samarinda, dibawah arahan tim pelatih Pandawa Speed Tenggarong dan DHRT Samarinda.

"Insya Allah saya sudah siap tampil," ujar warga Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong itu saat ditemui, Kamis (10/3) di Sekretariat KONI Kukar.

Untuk itu Rizal berharap dukungan masyarakat Kukar agar dirinya dapat menyelesaikan kejuaraan tersebut dengan hasil terbaik.

"Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Kukar, agar saya bisa memberikan hasil terbaik bagi Indonesia, target saya bisa naik podium," ujarnya.

Sementara Ketua Umum Komite OLahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar Ria Handayani mengaku bangga atas prestasi Rizal yang akan mewakili Indonesia, dan tentunya mengharumkan nama Kukar.

"Saya doakan Rizal berhasil dalam kejuaraan yang akan diikutinya. Ini merupakan contoh bagi pemuda dan para atlet di Kukar, untuk terus berusaha menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah," demikian ujarnya. (hmp02)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top