Mayat Pria di Desa Perian Ternyata Warga Kubar

Identitas mayat pria yang ditemukan di desa Perian, kecamatan Muara Muntai, Minggu (13/03) akhirnya terungkap
Foto: Dok.Polsek Muara Muntai

Aparat kepolisian berhasil mengungkap identitas mayat pria yang ditemukan di kawasan RT 07 Desa Perian, Kecamatan Muara Muntai, Kukar, pada Minggu (13/03) lalu. Jati diri korban terkuak setelah polisi mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat.

"Dari hasil penyelidikan petugas dan laporan warga masyarakat, Korban ternyata bernama Budiman usia 31 tahun, warga Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat," terang Paur Subag Humas Polres Kukar, Aiptu Agus Priyono.

Agus mengatakan, Budiman diketahui merupakan karyawan perusahaan penjualan kredit/tunai barang elektronik dan furniture di Tenggarong. Ia dilaporkan menghilang oleh pihak tempatnya bekerja karena saat itu korban membawa mobil pickup perusahaan jenis Daihatsu Grand Max warna hitam dengan nomor polisi KT 8581 WC.

"Mobil yang dibawa korban Senin kemarin ditemukan petugas di kilometer 14 Kelurahan Jahab. Lokasi ini sekitar 100 kilometer dari TKP ditemukannya mayat korban di desa Perian," ungkapnya.

Dikatakannya, Korban awalnya dilaporkan karena diduga menggelapkan mobil milik perusahaan, Namun belakangan korban menghilang karena diduga dibunuh, sebab didalam mobil yang ditinggalkan dalam keadaan kehabisan bahan bakar itu, Polisi menemukan bercak darah dan sebilah badik serta dokumen penagihan.

Mengenai kondisi jasad Korban lanjut Agus, diperkirakan Budiman telah meninggal sekitar 5 hari lalu."Sementara ini untuk kepentingan penyelidikan serta mengungkap penyebab kematian korban, Petugas bersama dokter forensik akan melakukan otopsi di RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda," jelasnya lagi.

Saat ini sambungnya, Polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku yang membunuh korban. Selain itu petugas juga meminta keterangan dari beberapa saksi, termasuk keluarga dan rekan kerja Almarhum.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jasad Budiman ditemukan dalam keadaan membusuk oleh salah seorang warga bernama Herwanto (39) yang baru pulang dari ladang bersama anjingnya. Penemuan ini tak ayal membuat geger warga desa Perian. (end)








Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top