Ada Reward Bagi Pengendara Yang Tertib Berlalu Lintas

Pengendara kendaraan roda empat mendapat reward berupa bingkisan dari anggota Polwan Satlantas Polres Kukar
Foto: Humas Polres Kukar

Ada yang berbeda pada pelaksanaan Operasi Simpatik Mahakam 2016 kali ini. Tidak seperti biasanya, Satlantas Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (08/03) lalu, membagikan sebanyak 30 bingkisan kepada pengendara yang tidak melanggar aturan lalu lintas dan memiliki surat-surat lengkap seperti SIM dan STNK.

"Dengan adanya reward, Kami mengapresiasi pengendara yang berperan aktif dan sadar dengan keselamatan dirinya, keluarga dan rekan-rekannya. Hal itu sangat pantas kami apresiasi. Jadi adil, bukan hanya yang melanggar yang kami tindak, yang patuh juga dikasih reward," ucap Kasat Lantas Polres Kukar AKP Afrian Setya Permadi.

Reward yang diberikan ini juga bervariatif, diantaranya, jas hujan, masker, sarung tangan, handuk kecil dan minuman. Reward ini akan diberikan setiap hari hingga berakhirnya pelaksanaan Operasi Simpatik pada tanggal 21 Maret mendatang. 

"Setiap hari akan diberikan reward, namun lokasinya acak. Dengan harapan kedepan, dengan kesadaran para pengendara merasa keselamatan bukan lagi karena takut dengan polisi akan tetapi kelengkapan berkendara sebagai kebutuhan yang utama," terang Afrian.

Kasat Lantas mengatakan, Pelaksanaan Operasi Simpatik Mahakam 2016 ini dalam rangka revitalisasi kawasan tertib lalu lintas (KTL) guna menciptakan lokasi jalan yang tertib, rambu lalu lintas, parkir dan pengguna jalan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

"Operasi ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia selama 21 hari, mulai tanggal 1-21 Maret 2016. Guna mewujudkan polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat di bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas atau Kamseltibcarlantas," jelasnya. (hms/reskukar)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top