Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Kelurahan Baru

Belasan rumah di jalan AM Sangaji RT 05 Kelurahan Baru, Tenggarong, Minggu (13/03) dini hari hangus terbakar
Foto: Istimewa

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kota Tenggarong. Belasan rumah di Jalan AM Sangaji RT 05, Kelurahan Baru, Minggu (13/03) dini hari sekitar pukul 01.15 Wita hangus terbakar. Lokasi kebakaran bahkan berada tepat disamping Masjid Jami' KH Muhammad Sadjid yang hanya dipisahkan antara gang kecil dan pagar mesjid

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, H Darmansyah, mengatakan, Saat menerima laporan dari warga setempat, Pihaknya langsung mengerahkan sejumlah mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) ke TKP.

"BPBD Kukar menerjunkan 5 unit mobil damkar, 2 unit pemadam portable, 1 unit portabel motor, serta dibantu 2 unit mobil Water Canon milik Polres Kukar. Api berhasil dikuasai sekitar pukul 02.30 Wita." jelasnya. 

Darmansyah menyebutkan, Setidaknya ada 40 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban akibat tempat tinggalnya hangus dilalap si jago merah."Untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kapolsek Tenggarong, AKP MD Djauhari menerangkan, Kronologis kejadian berawal saat saksi bernama Joni (37) terbangun dari tidur dan melihat api sudah membakar rumah yang ditempati oleh Zaenuri pemilik bengkel perbaikan jok motor, api kemudian dengan cepat membakar rumah di sekitarnya. 

"Informasi yang kami terima, ada 11 unit rumah yang terbakar, dengan kerugian materil diperkirakan mencapai kurang lebih 1 Milyar. Namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," terangnya.

Kapolsek menambahkan, Saat ini lokasi kejadian telah dipasang garis polisi (police line) oleh Unit Inafis Sat Reskrim Polres Kukar guna proses lebih lanjut. Sedangkan situasi sudah dalam keadaan aman dan terkendali. (end)

Data sementara korban kebakaran:

01. Dona (pemilik rumah)

02. Dhofir (pemilik rumah)

03. Zaenuri (penyewa rumah milik Sdr. Dayat)

04. M. Zein bin Alm. Syamsuri (pemilik rumah)

05. Titah (pemilik rumah)

06. Titin (pemilik rumah)

07. Alfin (penyewa rumah milik Sdr. Dayat)

08. Solekah (penyewa rumah milik Sdr. Dayat)

09. Timbul (penyewa rumah milik Sdr. Dayat)

10. Nurhayati (pemilik rumah)

11. H. Salmiah (pemilik rumah)

Sumber: Polres / BPBD Kukar







Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top