RSUD AM Parikesit Buka Kelas Utama

Ruang rawat inap kelas utama RSUD AM Parikesit dilengkapi berbagai fasilitas setara ruang rawat inap di VIP
Foto: Dok.Humas RSAMP

Sejak 14 Maret 2016 lalu, Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit, Tenggarong Seberang, resmi membuka ruang perawatan kelas utama dengan 20 tempat tidur. Dibukanya ruang rawat inap baru ini merupakan upaya untuk terus melakukan pengembangan guna meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan rumah sakit.

"Dengan dibukanya kelas utama ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan ruang perawatan yang memerlukan privacy bagi keluarga, karena hanya satu orang pasien dalam kamar rawat inap," terang Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti.

Menurut dokter yang akrab disapa Yuli ini, Tidak banyak perbedaan antara fasilitas kelas utama maupun VIP. Yang membedakan adalah, di kelas utama tidak terdapat sofa, sedangkan untuk fasilitas lainnya hampir sama dengan ruang VIP.

Ia mengatakan, Untuk perawatan di Kelas utama biayanya dibawah ruang rawat inap VIP. "Standarisasi harga yang ditetapkan untuk rawat inap di Kelas utama yakni Rp500 ribu per malam, atau dibawah harga standar ruang rawat inap VIP yaitu Rp750 ribu per malam," ujarnya.

Sementara untuk fasilitas yang terdapat pada kelas utama lanjutnya, yakni berupa ruangan ber AC, 1 tempat tidur pasien, Televisi, 1 Side table, Toilet duduk dan shower untuk mandi, Wastafel, serta kulkas.

Ditambahkan Yuli, Gagasan dibukanya kelas utama ini berkembang atas dasar meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya daftar antrian pasien untuk mendapatkan ruang VIP. 

"Jadi dibukanya Kelas utama merupakan keinginan pasien untuk mendapatkan ruangan dengan satu tempat tidur didalam satu ruangan rawat inap atau tidak bergabung dengan pasien lain," demikian jelasnya. (end)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top