Kain Penutup Ka'bah Akan Dipamerkan di Tenggarong, Dibawa Langsung oleh Syekh Ali Jaber

Kiswah atau kain penutup Ka'bah akan dipamerkan selama pelaksanaan MTQ tingkat propinsi Kaltim di Tenggarong
Foto: Istimewa

Pendakwah asal Madinah Arab Saudi, Syekh Ali Jaber dipastikan akan memberikan ceramah pada tabligh akbar, Jum'at (20/05) mendatang, dalam rangkaian pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-38 di Tenggarong.  

Namun yang berbeda pada MTQ kali ini, Nantinya akan dipamerkan Kiswah atau kain penutup Ka’bah pada saat pelaksanaan tabligh akbar.

"Jadi saat tabligh Akbar, Syekh Ali Jaber akan membawa kiswah dan nanti akan dipamerkan selama MTQ," terang Sekertaris I panitia MTQ Kaltim HM Arsyad.

Kemudian lanjutnya, Sabtu (21/5) malam, akan diadakan malam taaruf. Sedangkan Minggu (22/05), dilaksanakan pawai taaruf dan pada malam harinya dilangsungkan pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kaltim ke-38 sekaligus peresmian program Gerakan Etam Mengaji di arena utama MTQ halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman

"Gerakan Etam Mengaji ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat terutama orang tua, agar menyediakan waktu bagi anaknya dan mengajari mereka mengaji, atau mendaftarkan anaknya untuk belajar mengaji di Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) terdekat," ujarnya

Dikatakannya, dari hasil survey saat ini, budaya mengaji di Kukar sudah hampir hilang dan banyak warga yang lebih senang memilih menonton TV ataupun membuka IT ketimbang mengaji.

Untuk diketahui, Selain arena utama Masjid Agung Sultan Sulaiman, MTQ  yang berlangsung mulai 22 hingga 28 Mei 2016, juga digelar di Masjid KH Muhammad Sadjid, Masjid Al-Muqarobbin, Pondok pesantren PPKP Ribathul Khail, Gedung Serba Guna SMAN 2 Tenggarong, Gedung Serba Guna Disdik, dan Pendopo Wakil Bupati Kukar. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top