Bawa Kiswah, Tabligh Akbar Syekh Ali Jaber Dihadiri Ribuan Umat Muslim

Bupati Kukar Rita Widyasari menerima pemberian kiswah dari Syekh Ali Jaber yang dibawa langsung dari Makkah
Foto: Endi

Ribuan umat muslim menghadiri tabligh akbar di halaman masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Jum'at (20/05) malam, untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh ulama kelahiran Madinah Arab Saudi, Syekh Ali Jaber.

Kedatangan Syekh Ali Jaber kali ini nampak istimewa, Sebelum menyampaikan tausiyah, Ia memperlihatkan kiswah atau kain penutup Ka'bah serta kiswah makam nabi Muhammad SAW yang dibawa langsung dari Makkah untuk diberikan kepada Bupati Kukar, Rita Widyasari.

Pria yang fasih berbahasa Indonesia menyebutkan, Kiswah seberat 12 kilogram ini hanya ada dua di negara Asia Tenggara."Kiswah yang pertama ada di Brunei Darussalam dan kini di Kutai Kartanegara. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," ujarnya.

Bupati Kukar Rita Widyasari pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Syekh Ali Jaber yang menurutnya merupakan sosok ulama yang gencar melakukan syiar Islam. Karenanya Kiswah tersebut akan dipamerkan selama pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Kalimantan Timur ke-38 di Tenggarong.

"Kiswah ini akan kita pamerkan di pulau Kumala selama pelaksanaan MTQ. Mudah-mudahan semakin menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT," harapnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Syekh Ali Jaber mengingatkan umat muslim terutama generasi muda agar senantiasa membaca dan mengamalkan Al-Qur'an sehingga akhlaknya tetap terjaga dan selamat dalam kehidupan baik dunia maupun akhirat.

"Al-Qur'an merupakan satu-satunya jalan mengatasi masalah dalam kehidupan kita. Habiskan waktu dan kemanapun pergi dengan mempelajarinya, meskipun tidak sempat membaca tetapi simak isinya," katanya.

Dalam tausiyah yang berlangsung selama 2 jam ini, Ribuan umat muslim nampak larut mendengarkan isi ceramah yang disampaikan, bahkan tak sedikit yang terharu menyaksikan Syekh Ali Jaber meneteskan air mata saat menyampaikan dakwahnya.

Sebelum mengakhiri tausiyahnya, Syekh Ali Jaber mengajak seluruh jamaah yang hadir agar menyaksikan sebuah film religi berjudul Surga Menanti yang dijadwalkan tayang menjelang bulan Ramadhan serentak tanggal 2 Juni mendatang di seluruh bioskop tanah air.

Film ini sambungnya menceritakan tentang kegigihan seorang anak tuna netra penghapal Al-Qur'an bernama Panca Rahmadi yang berperan sebagai Salman, Panca dengan penuh percaya diri menggunakan Al-Qur'an braille demi menjadi seorang hafiz.

"Jangan lupa beli satu tiket untuk anak jalanan atau anak yatim. Ajak sebanyak-banyaknya orang untuk menonton fim Surga Menati. Kita serap ilmu dan hikmah didalamnya," ucapnya. (end)

Ribuan umat muslim di kota Tenggarong mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Syekh Ali Jaber
Foto: Endi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top