Pak Kaning Akan Dikebumikan di Pemakaman Kelambu Kuning

Liang lahat untuk pemakaman Syaukani HR berdekatan dengan makam ibunya di pemakaman Kelambu Kuning
Foto: Istimewa

Jenazah mendiang Syaukani Hasan Rais atau yang lebih dikenal dengan Pak Kaning akan dikebumikan di pemakaman Kelambu Kuning, Jalan AM Alimuddin, Tenggarong, Kamis (28/07) pagi. Liang lahat pun telah dipersiapkan berdekatan dengan makam ibunya Hj Jauhariah.

Informasi yang media ini terima, pemakaman akan dilangsungkan pada pukul 10.00 Wita setelah di sholatkan terlebih dahulu. Saat ini jenazah masih di semayamkan di kediaman pribadi putri keduanya, Rita Widyasari (Bupati Kutai Kartanegara).

Syaukani HR meninggal dunia pada Rabu (27/07) sore, setelah menjalani perawatan intensif sejak Sabtu (23/07) lalu, di ruang ICU Sakura RSUD AW Syahranie, Samarinda. Mantan Bupati pertama di Indonesia yang terpilih lewat pemilihan langsung ini sebelumnya mengalami koma.

Kepada wartawan, Rita Widyasari, menceritakan, dirinya terus berada disamping ayahnya bersama saudari tertuanya Silvi Agustina dan ibundanya Hj Dayang Kartini selama perawatan di rumah sakit.

Selama dirawat oleh dokter dan tim medis, menurut Rita, ayahnya sudah dalam kondisi kritis dan harus menggunakan alat bantu pernafasan hingga menjelang almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

"Bahkan tadi (Kemarin,red) saya sampaikan ke dokter tidak usah dipaksa lagi, biarkan alatnya, bisa tidak bapak bernafas, ternyata memang tidak bisa. Jadi selama beberapa hari ini memang hanya dibantu alat saja, biarpun alat itu masuk seratus persen, Bapak hanya menerima 80 persen saja," ujarnya.

Rita mengatakan, Sebelum kepergian ayahnya, Ia telah lebih dulu kehilangan adik bungsunya, Windra Sudarta yang meninggal pada 29 Juli 2012 silam di RSUD AM Parikesit Tenggarong. "Bapak dan adik saya sama-sama meninggal di bulan Juli, tanggalnya juga hanya beda satu hari," tuturnya. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top