Meriahkan FKR 2016, Tenggarong Kutai Carnival Digelar Sabtu Besok

Meski tanpa tema baru, Tenggarong Kutai Carnival (TKC) 2016 akan digelar dengan penampilan sejumlah talent
Foto: Endi 

Penyelenggaraan Tenggarong Kutai Carnival (TKC) tahun 2016 tidak akan menampilkan tema baru, termasuk jumlah talent yang akan mengikuti karnaval. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar, Sri Wahyuni.

"Dengan kondisi keuangan pemerintah kabupaten tahun ini, manajemen TKC bersama-sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tetap membuat kegiatan kostum karnaval di jalan, tetapi tidak menghadirkan tema-tema baru," ujarnya, Rabu (19/10) malam.

Dikatakannya, TKC akan berlangsung pada Sabtu (22/10) pukul 13.00 Wita, menghadirkan tema yang sudah diseleksi berdasarkan tahun pelaksanaan TKC dengan beberapa kostum yang sudah diperbaharui kembali.

"Tema tahun 2012 yakni Hudoq, Kipas dan Kirip, lalu tema 2013 Belian, Seraong, dan Anggrek, kemudian 2014 tema Purun, Enggang, Mangrov, sedangkan 2015 kita ambil tema Pesut Mahakam, Buah Bolok serta Sumpit," beber Sri.

Sementara runway yang akan dilintasi peserta carnival, lanjutnya, dimulai dari panggung seni di lapangan basket Timbau, ini berbeda pada tahun sebelumnya, dimana peserta TKC melintasi runway dari depan kantor Bupati Kukar menuju sekretariat Gerbang Raja.

"Nanti akan ada 43 talent, dengan runway VIP dari panggung pentas seni lapangan basket Timbau menuju jalan raya melewati Jembatan Aji Imbut atau Jembatan Bongkok hingga Planetarium Jagad Raya," terangnya.

Ditambahkan Sri, Penyelenggaraan TKC 2016 merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Kota Raja (FKR) ke-V yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT kota Tenggarong ke-234. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top