RS Dirgahayu Belajar Akreditasi Ke RSUD AM Parikesit

Rombongan RS Dirgahayu kota Samarinda melakukan studi banding terkait akreditasi RSUD AM Parikesit
Foto: Humas RSAMP/Candra

Keberhasilan RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang meraih akreditasi tingkat paripurna beberapa waktu lalu, menarik perhatian manajemen Rumah Sakit (RS) Dirgahayu kota Samarinda untuk melakukan studi banding.

Dipimpin langsung oleh Direktur RS Dirgahayu, dr Yohanes Libut, rombongan diterima Direktur RSUD AM Parikesit, dr Martina Yulianti, didampingi Wakil Direktur Umum dan Keuangan Sudjono, Wakil Direktur Pelayanan dr Mauritz Silalahi, serta seluruh jajaran manajemen, Selasa (28/02) kemarin.

Rombongan yang berjumlah sebanyak 50 orang ini terdiri dari manajemen serta Pokja akreditasi RS Dirgahayu dan dibagi menjadi tiga rombongan. Selanjutnya tiga rombongan tersebut akan mengikuti pembelajaran secara terpisah. 

Direktur RS Dirgahayu, dr Yohanes Libut dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan mendapatkan pembelajaran serta memberikan ucapan selamat kepada RSUD AM Parikesit atas diraihnya akreditasi tingkat paripurna.

"Karena letak antara Samarinda dan Tenggarong yang berdekatan, maka RSUD AM Parikesit akan menjadi tempat yang paling ideal bagi kami untuk melakukan pembelajaran tentang akreditasi," ujar Yohanes.

Direktur RS Dirgahayu dr Yohanes Libut saat menerima cinderamata dari dr Martina Yulianti
Foto: Humas RSAMP/Candra

Meski telah melakukan persiapan akreditasi sejak tahun lalu, sambung Yohanes, namun pihaknya masih perlu belajar lebih banyak lagi. "Namun kami masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi dan berharap RSUD AM Parikesit bisa membimbing kami," ucapnya.

Sementara itu, dr Martina Yulianti selaku direktur mengaku sangat tersanjung atas kunjungan RS Dirgahayu. "Mungin kami tidak lebih baik dari RS Dirgahayu, tetapi ini raihan yang sudah kami terima, karena kami lebih dahulu memulai persiapan akreditasi," ucap Yuli. 

Dalam pertemuan ini, dr Martina Yulianti menyampaikan persentasi tentang pengalaman dan strategi-strategi RSUD AM Parikesit hingga mampu meraih akreditasi tingkat paripurna versi KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) 2012.

Selanjutnya, hingga tiga hari kedepan, rombongan RS Dirgahayu juga akan melakukan pembelajaran dokumen serta melakukan telusur lapangan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top