Ayo Dukung Pulau Kumala Sebagai Tujuan Wisata Baru Terpopuler 2017

Pulau Kumala masuk dalam nominasi Tujuan Wisata baru Tepopuler 2017 dalam Anugerah Pesona Indonesia
Foto: Endi

Setelah Erau Adat Kutai dinobatkan sebagai juara I Festival Budaya Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016, kini giliran Pulau Kumala masuk dalam nominasi Tujuan Wisata Baru Terpopuler 2017.

"Mohon dukungannya untuk Pulau Kumala sebagai tujuan wisata baru terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017," ujar Kadis Pariwisata Kukar, Sri Wahyuni, Sabtu (17/06).

Dikatakannya, selain Pulau Kumala, ada 82 tujuan wisata baru di tanah air yang masuk dalam nominasi tersebut. 

"Untuk dukungan dapat diberikan melalui vote, caranya ketik API (spasi) 10H 2017, kirim ke 99386," ucap Sri.

Pulau Kumala sendiri, lanjutnya, merupakan pesona taman wisata di sungai Mahakam yang menghadirkan wisata budaya, wahana permainan dan tempat bersantai bagi keluarga.

Selain itu, pulau yang mulai dikenal pada era mendiang Bupati H Syaukani HR, kini memiliki ikon baru jembatan Repo-Repo dan menjadi salah satu alternatif tujuan wisata di Kalimantan Timur.

Bahkan pada perhelatan Erau International Folklore Art Festival (EIFAF) tahun lalu, delegasi kesenian dari 9 negara turut tampil di pulau seluas 81 hektar itu.

Data kunjungan wisatawan ke pulau ini pun mengalami peningkatan cukup signifikan, tercatat, selama libur lebaran 2016, jumlah kunjungan wisatawan mencapai 47.368 orang. (end)

Foto: anugerahpesonaindonesia.com


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top