Sepekan EIFAF, Zi Pang & STJ Tampil Penuh Energi

Grup Zi Pang & STJ dari negeri Jepang selalu tampil penuh energi dalam gelaran EIFAF 2017
Foto: Endi

Delapan delegasi kesenian mancanegara tampil dalam perhelatan budaya Erau Adat Kutai dan Festival Kesenian Rakyat Internasional V tahun 2017 di Tenggarong, salah satunya negara Jepang.

Partisipan dari negeri Sakura ini memboyong grup berbendera Zi Pang and STJ (Super Taiko Junior), beranggotakan 13 orang dan merupakan pemain terbaik Taiko di Jepang.

Zi Pang sendiri adalah drum Jepang yang terkenal yakni “Taiko” berisikan pemain-pemain solo yang telah dikumpulkan secara resmi, dikoordinir oleh Hiroyuki Hayashida seorang pemain solo drum Jepang.

Dalam penampilannya, Hiroyuki Hayashida juga berkolaborasi bersama Bunta Santo pemain seruling Jepang “Yokobue” yang memiliki semangat penuh dari Samurai.

Tak hanya warga kota Tenggarong, pengunjung festival Erau dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) yang menyaksikan penampilan grup Zi Pang and STJ pun selalu dibuat terpukau.

“Dengan respon yang sangat baik dari penonton, kami mendapatkan energi secara langsung, dan itu yang membuat kami sangat semangat untuk tampil dihadapan masyarakat disini,” ucap Hiroyuki kepada media ini.

Menurut Utari Citra Ihsani, Liaison Officer (L.O) yang mendampingi grup ini, anggota Zi Pang and STJ memang tak pernah berhenti berlatih. “Meski di hotel, mereka setiap hari selalu berlatih,” ujarnya.

Hingga menjelang berakhirnya festival Erau, Zi Pang and STJ telah tampil di tiga pentas, yakni lapangan parkir stadion Rondong Demang, lapangan basket Timbau, dan area street performance Pulau Kumala. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top