Lestarikan Lingkungan, Koramil 0906-07 Sebulu Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Hari juang Kartika ke-72 tahun 2017, Koramil 0906-07 Sebulu lakukan kegiatan penanaman pohon
Foto: Istimewa

Koramil 0906-07 Sebulu, Jumat (08/12) pagi, menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di desa Manunggal Daya tepatnya di area lapangan bola kecamatan Sebulu.

Giat penanaman pohon ini hasil kerjasama dengan pemerintah kecamatan Sebulu yang melibatkan jajaran kecamatan, Koramil, Polsek, UPT Dinas, para Kades, siswa-siswi SD, SMP, SMK, serta masyarakat setempat.

Adapun pohon yang ditanam yakni jenis Trembesi 250 batang, buah-buahan 180 batang, Akasia dan karet 220 batang.

Menurut Komandan Distrik Militer (Danramil) 0906-07 Sebulu, Kapten Inf Suwito, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari juang Kartika ke-72 tahun 2017.

"Mengajak semua elemen masyarakat menghijaukan Kecamatan Sebulu dengan menanam pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan tetap hijau dan asri," ujarnya.

Kapten Suwito mengatakan, penanaman pohon ini kelak akan sangat bermanfaat bagi kehidupan anak cucu, sekaligus memberikan contoh agar selalu cinta lingkungan bersih dan hijau terutama untuk mencegah erosi di sepanjang sungai Mahakam Sebulu.

"Inilah yang diharapkan, moment hari juang Kartika ini kita jadikan sebagai pembelajaran pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, salah satunya memberikan contoh yang baik kepada para generasi muda agar kreatif dan menjaga lingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik," katanya.

Dalam keterangan singkatnya, Camat Sebulu Mochfizar menyambut baik gagasan Koramil 0906-07 di desa Manunggal Daya ini.

"Selamat hari juang Kartika ke-72, semoga momen ini dapat kita jadikan sebagai pelajaran mengenang para pejuang dengan kegiatan positif menanam pohon sebagai langkah menjaga dan melindungi keasrian alam Sebulu," ucapnya. (*/ir/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top