Program Ngopi Bareng, Kapolres Kukar Ajak Karyawan PT MHK Jauhi Narkotika

Kegiatan Ngopi bareng Kapolres Kukar bersama manajemen PT Mahakam Kaltim Hadapan (MHK)
Foto: Humas Polres Kukar

Program Ngopi Bareng Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) kali ini berlanjut bersama manajemen PT Mahakam Kaltim Hadapan (MHK) di Resto Cafe Dapur Koe, Sabtu (10/03) malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menghimbau kepada pihak Manajemen PT MKH agar mengingatkan kepada karyawan - karyawannya untuk menjauhi narkotika, dimana korban penyalahgunaan barang haram ini semakin meningkat.

"Hal tersebut merupakan tugas kita bersama untuk terus memerangi narkotika termasuk juga pada pihak perusahaan untuk turut membantu dengan melakukan pendekatan serta sosialisasi bahaya narkotika," ujarnya. 

Dikatakannya lagi, narkotika termasuk dalam Extra Ordinary Crime atau kejahatan luar biasa sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009. 

"Mari kita rangkul mereka yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika tersebut dan selamatkan generasi kita dari narkotika," ucap Kapolres.

Dengan semakin banyaknya tugas kepolisian, Kapolres pun meminta agar bersama - sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kukar khususnya kepada pihak perusahaan untuk saling bersinergi dalam menciptakan situasi kondisi yang kondusif. 

"Bagaimanapun juga bahwa faktor keamanan merupakan bagian signifikan dalam menunjang perekonomian di masyarakat," tukasnya.

Seiring kemajuan teknologi yang masif terutama pada perkembangan dunia media sosial, lanjutnya, maka perlu penanganan yang lebih terutama penyebaran informasi yang cepat di dunia maya, karena tanpa adanya filterisasi sangat berpotensi terhadap penggiringan opini. 

"Kebebasan berpendapat di medsos menjadi hak bagi setiap warga negara, namun tetap kita haruslah bijak dalam menggunakannya sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. 

AKBP Anwar Haidar juga meminta agar mencegah penyebaran HOAX, lebih khusus terkait permasalahan SARA  oleh pihak - pihak kepada tujuan tertentu yang menginginkan perpecahan, serta terkait pelaksanaan Pemilukada 2018.

Sementara General Manager PT Mahakam Kaltim Hadapan (MKH) Muhammad Rusli menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian atas terselenggaranya kegiatan Ngopi Bareng.

"Terima kasih serta apresiasi terhadap Polres Kutai Kartanegara yang mana selama ini telah membantu perusahaan, contoh halnya masalah pengamanan unjuk rasa walaupun itu memang tugas dari Kepolisian," ucapnya.

Sampai dengan saat ini, sambung Rusli, PT Mahakam Kaltim Hadapan berusaha membantu masalah perekonomian terhadap masyarakat di sekitar perusahaan.

"Warga masyarakat di sekitar perusahaan pun menyampaikan sejak berdirinya perusahaan perubahan kehidupan sangat besar dibandingkan dulu sebelum ada perusahaan," bebernya.

Acara Ngopi Bareng ini juga diisi dengan sesi tanya jawab serta penyerahan piagam. Selain Kapolres hadir Wakapolres Kompol Andre Anas, Kabag Ops Kompol Andin Wisnu, dan Kabag Sumda Kompol Kemis.

Turut hadir Kasat Intelkam AKP M Rustam Fabrianzah, Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani, Kasat Binmas AKP Eko Achnanto, Kasubag Humas AKP Urip Widodo, Kasat Lantas AKP Ramadhanil, serta PS Kasi Propam AIPTU Gunawan.

Hadir pula Vice GM PT Mahakam Kaltim Hadapan Leon Incton Jacob bersama manajemen perusahaan sebanyak 8 orang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top