Dua Hari Galang Dana Korban Gempa, Jurnalis Kukar Apresiasi Kepedulian Warga

Sejumlah awak media di Kukar mengajak warga untuk membantu korban gempa Lombok dan Bali
Foto: Istimewa

Sehari setelah melakukan penggalangan dana di kawasan CFD, jurnalis Kukar peduli korban bencana gempa Lombok dan Bali kembali melanjutkan aksi serupa di Taman Kota Raja Tenggarong, Senin (13/08) sore.

Ditemani lantunan suara pengamen bersuara khas Kikip, sejumlah awak media nampak membawa kotak kardus sembari mengajak warga yang tengah menikmati kuliner untuk menyumbang.

"Ini hari kedua kami melakukan penggalangan dana. Harapannya semua donasi yang dikumpulkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa di Lombok dan Bali," ujar Fairuz Zabady kontributor MNC Media Grup selaku koordinator aksi.

Bersama salah satu jurnalis Kukar, pengamen bersuara khas Kikip turut terlibat dalam aksi galang dana
Foto: Agri

Sementara itu kontributor TVRI Kaltim untuk Kukar Rahmat Hidayat mengatakan, dari hasil penggalangan dana di hari pertama terkumpul Rp 923.900 dan hari kedua Rp 404 ribu. 

"Total sumbangan yang dikumpulkan dari warga kota Tenggarong selama dua hari ini sebesar Rp 1.327.900. Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat. Terima kasih atas kepeduliannya," katanya.

Seluruh sumbangan yang diperoleh akan segera diteruskan ke Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kaltim untuk diserahkan ke BPBD Provinsi Kaltim. Selanjutnya disalurkan bersama sumbangan hasil penggalangan dana jurnalis di daerah ini kepada para korban bencana gempa Lombok dan Bali. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top