Relawan dan Kelompok Pemadam Muara Muntai Ikuti Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana

Relawan dan kelompok pemadam Muara Muntai saat mengikuti pelatihan yang digelar BPBD Kukar
Foto: Istimewa

Relawan dan kelompok pemadam kebakaran di kecamatan Muara Muntai mengikuti pelatihan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (28/08).

Kepala Bidang Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kukar, Januari Yusmar Adi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan agar masyarakat siap siaga dalam menghadapi bencana apabila terjadi di wilayahnya.

"Dalam pelatihan ini materi yang diberikan adalah masalah kesiapsiagaan serta penanganan saat terjadi bencana maupun pasca bencana, hingga simulasi pemadaman api ringan yang di peruntukan bagi relawan dan kelompok pemadam kebakaran di Kecamatan Muara Muntai," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Adi ini, mengatakan, pelatihan tersebut sementara hanya melibatkan 6 relawan dan 6 kelompok yang sudah ada di Kecamatan Muara Muntai. 

"Untuk saat ini baru di Muara Muntai, Insya Allah mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan diadakan kembali di Kecamatan Kota Bangun dan Muara Kaman," ucapnya.

Adi berharap, pelatihan yang diberikan kepada masyarakat khususnya relawan dan kelompok pemadan kebakaran di Muara Muntai, dapat meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan terhadap bencana kebakaran. (fz/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top