Ngelem di Rumah Kosong, 6 Pelajar Diangkut Satpol PP

6 pelajar di Tenggarong diamankan anggota Satpol PP Kukar setelah kedapatan ngelem di rumah kosong
Foto: Dok. Satpol PP Kukar

6 pelajar kedapatan tengah ngelem di sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Gunung Payang, RT 46, kelurahan Loa Ipuh, kecamatan Tenggarong, Sabtu (05/01/2019) siang.

"Anggota langsung mendatangi TKP pada pukul 14.15 Wita setelah menerima laporan dari masyarakat," terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar Fida Hurasani kepada media ini.

Keenam pelajar yang masih berusia belia itu pun tak berkutik saat anggota Satpol PP melakukan penggerebekan kedalam rumah tersebut. "Saat dilakukan penggeledahan ditemukan bungkus plastik berisi lem kaleng yang digunakan para pelajar ini," kata Fida.

Para pelajar ini lantas digelendang menuju kantor Satpol PP Kukar. "Keenamnya saat digerebek tengah dalam kondisi ngelem, kemudian anggota kami mengamankan mereka," jelasnya.

Dari hasil pendataan, 6 pelajar ini yaitu MB dan RF masih duduk di bangku SD, sedangkan DA, If, MR serta Nv berstatus siswa SMP di kota Tenggarong. "Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan selanjutnya diteruskan ke bagian P2. Setekah itu mereka diantar anggota ke rumahnya masing-masing, satu diantaranya dijemput saudaranya," sambung Fida.

Ia pun menghimbau agar para orang tua memperhatikan tingkah laku anak-anaknya sehari-hari. "Jangan biarkan lepas dari pengawasan, lingkungan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak-anak kita. Satpol PP hanya bisa membantu sebatas yang kita mampu," imbuhnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top