Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kukar, Sunggono Siap Laksanakan Amanat Plt Bupati

Plt Bupati Edi Damansyah saat melantik dan mengambil sumpah janji Sekda Kukar definitif Sunggono
Foto: Endi

Setelah dinyatakan lolos pada tahapan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Sunggono resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) definitif, Rabu (23/01/2019) pagi tadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Edi Damansyah di ruang serba guna kantor Bupati Kukar, disaksikan oleh para Asisten, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur FKPD serta undangan lainnya.

"Saya berharap kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara, dari Kepala Perangkat Daerah, Badan, Dinas, para pejabat struktural, pejabat fungsional, harus bisa bekerjasama dengan baik, harus bisa berkoordinasi dengan baik secara internal, harus bisa memberikan support dukungan, karena tugas fungsi Sekretaris Daerah sangat vital," ujar Edi saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga meminta seluruh pemangku kepentingan yang selama ini telah berkoordinasi melalui FKPD untuk terus bersinergi melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Secara khusus Sekda Sunggono diminta melakukan langkah-langkah cepat.

"Pertama benahi aset pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara. Kedua, benahi dengan cepat manajemen BLUD di Puskesmas seluruh Kukar. Pastikan bahwa sistem Bosnas yang tersebar di seluruh sekolah tingkat dasar, sekolah tingkat pertama itu tidak ada lagi hal-hal yang terkendala, dari sisi pertanggungjawaban dan pelaporannya," pinta Edi.

Dalam kesempatan itu, Edi menyampaikan, proses seleksi Sekda Kukar telah melalui berbagai tahapan oleh panitia seleksi dengan melibatkan unsur akademisi, Pemprov Kaltim, dan Lembaga Administrasi Negara. Ada 9 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi tersebut hingga akhirnya nama Sunggono terpilih.

"Proses ini sudah selesai, tidak ada lagi perbedaan diantara kita semua. Tidak ada lagi perbedaan dalam kaitan proses seleksi Sekretaris Daerah kabupaten Kutai Kartanegara. Kembali kita menjadi satu dalam menjalankan fungsi tugas sesuai dengan tanggung jawab dan perundang-undangan yang berlaku," tandasnya. 

Sunggono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kukar, mengaku akan segera melaksanakan langkah-langkah sebagaimana yang diinstruksikan oleh Plt Bupati Edi Damansyah.

"Terkait apa yang beliau (Plt Bupati, red) amanatkan di pelantikan tadi tentang 3 bulan tugas pertama saya untuk menyelesaikan masalah aset, BULT dan Bosnas, Insya Allah akan kita laksanakan secepatnya," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top