Seorang Bocah di Kelurahan Baru Sempat Menghilang, Ditemukan 2 Jam Kemudian

Fahri bocah 6 tahun (lingkaran putih) dipangku keluarganya setelah sempat menghilang selama 2 jam
Foto: Istimewa

Fahri (6) dikabarkan menghilang oleh keluarganya ketika tengah bermain pada Selasa (22/01/2019) sekira pukul 09.30 Wita. Bocah yang tinggal bersama orang tuanya di Jalan Sukmawira, kelurahan Baru, kecamatan Tenggarong ini ditemukan 2 jam kemudian.

Sebelum diketahui menghilang, Fahri tengah bermain bersama ibu dan neneknya di halaman depan rumahnya, namun setelahnya ia tak terlihat lagi hingga pihak keluarga panik dan mencarinya.

Menurut keterangan Ketua RT 10 Kelurahan Baru, Supiansyah (61), ia sempat melihat Fahri bermain, kemudian mendengar nenek sang bocah berteriak memanggil cucunya. 

"Entah mengapa tiba-tiba neneknya berteriak mencari si cucu dan meminta bantuan kepada warga di sekitar untuk mencari bocah tersebut," jelasnya.

Pencarian pun dilakukan, bahkan ke sekolah, masjid, hingga ke selokan tak jauh dari tempat tinggal Fahri. Setelah selama 2 jam sang bocah tak kunjung ditemukan.

“Akhirnya kami pun memutuskan untuk mencari bocah itu dengan media lain (ritual secara adat), sambil membaca matra-mantra di sekitar rumah tersebut," ujar Supiansyah.

Tak lama kemudian, Fahri akhirnya di temukan di bawah meja kerja sang ayah di dalam rumah sekitar pukul 12.00 Wita dengan keadaan selamat.

"Padahal kami sudah bolak balik beberapa kali mencarinya di sekitar situ (meja, red). Kami menduga bocah tersebut disembunyikan mahluk gaib, atau yang sering kami sebut dalam bahasa daerah Kutai di pukung Hantu Belau," sebutnya.

Deny (33) ayah Fahri menyebutkan, dirinya sempat berulang kali mencari putranya itu di dalam rumah serta di dekat meja kerjanya, tetapi tidak ada tanda-tanda suara, bahkan ia sempat duduk di meja kerja selama 10 menit.

"Ketika ketiga kalinya mencari di dekat meja tersebut bersama kakak saya, akhirnya saya pun menemukan anak saya, tapi dia dalam keadaan belum bisa berbicara," ungkap sang ayah. (fz/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top