Wujudkan Kepedulian, Jajaran Polsek Tenggarong Berbagi Ke Sesama

Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi dan jajaran menyambangi salah purnawiran Polri yang tengah sakit
Foto: Endi

Kepedulian terhadap sesama ditunjukkan oleh jajaran Polsek Tenggarong, salah satunya diwujudkan melalui kegiatan silaturahmi dengan menyambangi warga di wilayah hukumnya, Jumat (11/01/2019) pagi tadi.

Suasana haru pun terasa saat kunjungan ke kediaman Amrullah (63) salah satu purnawirawan Polri yang pernah mengabdi di Polsek Tenggarong di Jalan Ruan, kelurahan Timbau. 

"Kita bersama anggota Polsek ada sedikit rezeki yang dikumpulkan, kemudian kita bagikan dalam bentuk sembako kepada beberapa orang yang memerlukan, salah satunya mantan anggota Polri yang sudah purnawirawan dan tengah sakit," ujar Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi.

Bantuan sembako juga diberikan kepada Ibu Fatimah yang rumahnya pernah rubuh dtimpa angin kencang
Foto: Endi

Selanjutnya Kapolsek Tenggarong dan jajarannya bergerak menuju rumah Fatimah warga Jalan Arsapati 3, RT 36, kelurahan Loa Ipuh. "Kita menyerahkan bantuan kepada Ibu Fatimah yang rumahnya pernah rubuh ditimpa angin kencang," tuturnya.

Terakhir, Kapolsek menyambangi rumah Mustri (72), seorang janda tua di RT 17, Kelurahan Bukit Biru. "Beliau ini matanya sudah tidak bisa melihat dengan normal dan tinggal bersama salah satu anggota keluarganya yang mengalami gangguan jiwa," jelas Triyadi.

Selaku Kapolsek, Triyadi berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban sekaligus membangkitkan semangat warga yang hidupnya dalam keterbatasan. "Tujuan kami menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sehingga menyentuh yang paling bawah," cetusnya.

Ibu Mustri yang berusia 72 tahun di kelurahan Bukit Biru juga disambangi Kapolsek Tenggarong dan anggota
Foto: Endi

Ditambahkan Triyadi, anggota Polri merupakan sahabat masyarakat, sehingga hubungan silaturahmi harus terus dijaga. "Apalagi mendekati pelaksanaan Pemilu 2019, kalau sudah banyak yang kita kenal, Insya Allah jika ada masalah-masalah kecil bisa kita selesaikan dan bisa tercapai tujuan yakni masyarakat damai tentram dan aman," imbuhnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut turut serta Wakapolsek Tenggarong IPTU Ketut Kartika, Kanit Binmas IPDA M Imron, Aiptu Heri Susilo dan Bripka Siti Marfungatu (Anggota), Bhabinkamtibmas kelurahan Timbau Aiptu Domo Bin Juni, serta Bhabinkamtibmas kelurahan Bukit Biru Aiptu Harsana. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top