Bupati Kukar Bersama Kapolres dan Dandim Patroli Jelang Pencoblosan

Bupati Kukar bersama Kapolres dan Dandim melakukan patroli gabungan jelang pencoblosan Pemilu
Foto: Humas Polres Kukar

10 jam jelang pencoblosan Pemilu, petugas gabungan melakukan patroli untuk memantau keamanan serta kondusifitas kota Tenggarong dan sekitarnya, Selasa (16/04/2019) pukul 21.00 Wita.

Sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama instansi terkait yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah, didampingi Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar serta Letkol Czi Bayu Kurniawan.

"Upaya yang kita lakukan ini bagian dari menjaga kondusifitas, keamanan dan ketentraman. Sehingga rangkaian pelaksanaan Pemilu pada 17 April bisa berjalan dengan baik," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Ia berharap, dengan patroli tersebut, masyarakat bersama aparat bisa bersama-sama menjaga lingkungan.

"Sehingga masyarakat bisa melaksanakan haknya dengan aman dan tentram tanpa ada ganggguan keamanan di kota Tenggarong dan Kutai Kartanegara umumnya," ucap Edi.

Selain patroli, Bupati Kukar bersama Kapolres dan Dandim cek kesiapan serta keamanan TPS
Foto: Endi

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, mengatakan, patroli ini merupakan sinergitas antara TNI - Polri serta instansi terkait lainnya, guna menciptakan jalannya Pemilu 2019 yang aman, damai, dan kondusif.

"Sasaran patroli yakni daerah- daerah kaum minoritas, tempat ibadah, daerah kumuh, daerah yang menjadi titik kumpul masyarakat, objek vital, dan kesiapan PPS di Kukar," cetusnya.

Patroli yang dilaksanakan hingga subuh tersebut, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, tidak ada ancaman untuk datang ke TPS," kata Kapolres.

Sejumlah TPS disambangi dalam patroli ini, yakni  TPS 06 Desa Rempanga, TPS 01, TPS 02 dan TPS 05 Kelurahan Panji. Kemudian TPS 10 Kelurahan Baru, serta TPS 01 Desa Loa Lepu dan TPS 01 Desa Jongkang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top