Kapolres Kukar: Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Dambaan Masyarakat

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyampaikan sambutan dalam silaturahmi forum kamtibmas
Foto: Endi

6 hari jelang Pemilu, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, meminta kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah hukumnya berperan aktif menjaga stabilitas kamtibmas. 

“Bahwa Pemilu aman, damai dan sejuk itu adalah dambaan seluruh masyarakat,” ujarnya usai digelarnya Forum Silaturahmi Kamtibmas, di Ballroom Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Kamis (11/04/2019). 

Dikatakannya, sinergisitas TNI-Polri dan peran serta masyarakat wajib dipupuk dan dikembangkan, sehingga sukses Pemilu pada 17 April 2019 nanti dapat dirasakan, mulai dari tahap persiapan, pencoblosan dan pasca Pemilu. 

“Sekali lagi ini perlu kepedulian dan rasa saling melengkapi serta tanggung jawab bersama untuk keamanan dan ketertiban di Kutai Kartanegara,” ucap Kapolres. 

Aparat keamanan TNI-Polri dengan dukungan masyarakat luas menjamin keamanan Pemilu yang akan datang, dimana Polres Kukar akan menerjunkan sejumlah personel ditambah BKO Brimob Polda Kaltim. 

“Masyarakat silahkan menyalurkan hak suaranya dengan benar sesuai dengan hati nurani. Polri akan menjaga keamanan sampai ke TPS-TPS yang ada di Kutai Kartanegara ini,” tegasnya.

Selain silaturahmi kamtibmas, sebelumnya Polres Kukar juga menggelar Focus Grup Discussion yang mengusung tema "Nyoblos Itu Keren{ pada Kamis (28/03/2019) lalu.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dengan menghadirkan nara sumber dari KPU dan Bawaslu," sambung Kapolres.

Dalam silaturahmi ini, selain jajaran Polres Kukar, hadir pimpinan instansi dan lembaga sipil pemerintahan, pimpinan ormas, tokoh, agama, tokoh pemuda/masyarakat, serta sejumlah driver ojek online. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top