BKO Satlinmas Pengamanan Pemilu Diserahkan Ke Polres Kukar

Peninjauan pasukan oleh Sekda Kukar Sunggono dalam upacara BKO Satlinmas ke Polres Kukar
Foto: Endi

Upacara Bawah Kendali Operasi (BKO) penyerahan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke Polres Kukar dalam rangka Pemilu serentak 2019, berlangsung Kamis (11/04/2019) pagi tadi. 

Digelar di halaman kantor Bupati Kukar, upacara diawali dengan peninjauan pasukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono. 

Sekda berharap, dengan penyerahan ini, salah satu tugas pokok Satlinmas untuk membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum akan lebih optimal, karena mendapat pendampingan dari pihak Kepolisian. 

“Dengan demikian pelaksanaan setiap tahapan akan berjalan dengan tertib, sampai Pemilu serentak selesai dilaksanakan,” ujarnya saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kukar, Edi Damansyah. 

Penandatanganan penyerahan BKO Satlinmas dari Pemkab Kukar ke Polres Kukar
Foto: Endi

Anggota Satlinmas yang berjumlah 7.284 orang ini akan berada pada pos-pos yang telah ditentukan meliputi kantor Polisi Pamong Praja, posko Satlinmas di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa, serta TPS di seluruh wilayah Kukar. 

“Dengan jumlah yang cukup besar ini, diharapkan mampu memastikan pada setiap tahapan Pemilu ini, berjalan sesuai ketentuan, sehingga tercipta suatu Pesta Demokrasi yang benar-benar aman, tertib, jujur, adil serta rahasia,” kata Sekda. 

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan penandatanganan penyerahan BKO Satlinmas antara Sekda Kukar Sunggono dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar yang diwakili Kabag Ops Kompol Andin Wisnu, disaksikan Kasat Pol PP Kukar Fida Hurasani serta unsur Forkopimda. 

Upacara ini diikuti personel Polres Kukar, Kodim 0906/Tenggarong, Satpol PP, serta perwakilan anggota Linmas dari tiga kecamatan yakni, Tenggarong, Loa Kulu, dan Tenggarong Seberang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top