Kodim 0906/Tenggarong-Polres Kukar dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

Penyampaian arahan sebelum patroli gabungan digelar personel Kodim-Polres dan Satpol PP Kukar
Foto: Humas Polres Kukar

Personil Kodim 0906/Tenggarong, Polres Kukar dan Satpol PP menggelar patroli gabungan pada Sabtu (25/05/2019) malam, pukul 22.00 Wita.

Rute patroli yakni kantor KPU Kukar dan gudang logistik di komplek gedung DPRD Kukar, pasar Tangga Arung, Lapas Perempuan, Lapas Anak, Lapas Kelas II B Tenggarong, kantor Bawaslu, serta pelabuhan depan museum Mulawarman. 

"Dengan patroli bisa mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan dan ini dilakukan terus menerus," terang Komandan Unit Intel Kodim 0906/Tenggarong Lettu Eko Edi, didampingi Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Suyono Serta Kasat Lantas AKP Ramadhanil.

Eko mengharapkan, dengan adanya kegiatan patroli tersebut masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa tanpa ada hambatan.

"Terima kasih atas kerjasamanya antara personil Kodim, Polres Kukar dan Satpol PP. Mudah-mudahan kedepan diharapkan wilayah Kukar tetap dalam keadaan kondusif," ucapnya.

Personel patroli gabungan mengecek kondisi keamanan Lapas Perempuan di Tenggarong
Foto: Humas Polres Kukar

Patroli dimalam ke 21 Ramadhan 1440 H ini, sambung Eko, melibatkan lebih dari 1 pleton personil gabungan.

"Alhamdulillah aman dan tidak ada hal-hal yang menonjol, patroli juga bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar," katanya.

Ditambahkannya, dilaksanakannya patroli di salah satu titik yakni Lapas, bertujuan untuk mengecek keamanan yang dihuni para warga binaan.

"Kan disitu tempat berkumpulnya narapidana, jadi tetap kita cek supaya bisa terpantau dan aman, tujuannya itu," jelas Eko.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar pasca pelaksanaan Pemilu 2019 untuk bersama-sama menjaga keamanan sehingga tidak timbul keributan dan permasalahan.

"Kita tunggu hasil yang resmi aja, siapapun pemimpinnya mari kita dukung sama-sama supaya wilayah kita tetap terjaga, sehingga tidak ada gejolak yang timbul di wilayah Kukar," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top