Bantu Korban Banjir Samarinda, Driver Ojol di Tenggarong Galang Dana

Beberapa driver ojol terlihat melakukan penggalangan dana di sekitar lampu merah Tenggarong
(Foto: Istimewa)

Sejumlah driver ojek online (ojol) dari komunitas Gojek Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan aksi sosial pengalangan dana, Senin (20/01) sore.

Koordinator penggalangan dana Muji Waluyo, mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di kota Samarinda.

"Ada sekitar 30 driver yang mengikuti aksi penggalangan dana di dua lokasi lampu merah sekitar Tenggarong," ujarnya.

Berbekal kotak kardus, para ojol menyapa warga yang melintasi lampu merah antara penyeberangan Pulau Kumala dan Jalan Imam Bonjol, beberapa pengendara roda dua dan empat terlihat memberikan sumbangan.

"Ojol lainnya menggalang dana di perempatan lampu merah Jalan Gunung Gandek," kata Muji.

Meski hanya dilakukan sehari, namun aksi driver ojol ini patut di apresiasi, lantaran masih meluangkan waktunya untuk aksi kemanusiaan. 

"Dana yang terkumpul Rp. 3.450.000 dan akan disalurkan melalui tim URC Budgos untuk diteruskan kepada yang membutuhkan. Terima kasih kepada warga yang telah menyisihkan rezekinya," ucap Muji lagi.

Sebelumnya pada Sabtu (18/01) lalu, komunitas driver Grab Bike Tenggarong juga melakukan aksi serupa dengan sumbangan yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 1.380.000 dan telah diserahkan ke posko banjir Samarinda.

Banjir di kota Samarinda telah terjadi lebih dari sepekan dan merendam 12 kelurahan, Pemkot Samarinda pun menetapkan status Siaga Darurat Banjir. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top