Diperbolehkan Pulang, RSUD AM Parikesit Nyatakan Kondisi Pasien Asal Malaysia Normal

Plt Direktur RSUD AM Parikesit nyatakan kondisi pasien asal Malaysia normal dan diperbolehkan pulang
(Foto: Endi)

Negatif virus corona, WNA berkebangsaan Malaysia yang sempat dirawat beberapa hari di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, akhirnya diperbolehkan pulang.

Plt Direktur RSUD AM. Parikesit, dr Martina Yulianti, menyatakan, kondisi pasien hari Kamis (06/02) sudah membaik, tidak ada batuk, nyeri tenggorokan, dan demam. 

"Sesuai dengan hasil pemeriksaan dengan mengikuti Pedoman Kewaspadaan Virus Corona. Pasien sejak awal masuk, memang masuk dalam kategori "pemantauan" atau kategori paling ringan," kata dokter yang akrab disapa Yuli itu.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil foto rontgen dan laboratorium, kondisi pasien berusia 39 tahun itu juga dinyatakan normal.

"Dari hasil seperti itu, tim dokter menyatakan pasien sudah boleh pulang pada Kamis malam," ucapnya.

Namun pasien tersebut baru dijemput oleh pihak perusahaan pada Jumat (07/02) pagi di RSUD AM Parikesit.

"Kemudian langsung diantarkan menuju bandara untuk dibawa pulang ke Kuala Lumpur Malaysia," terang Yuli.

Diberitakan sebelumnya, WNA asal Malaysia ini mengeluhkan demam, batuk dan nyeri tenggorokan. Ia dirujuk dari perusahaan tempatnya bekerja di kecamatan Kembang Janggut pada Selasa (04/02) malam.

Dari hasil pemeriksaan sebelumnya, yang bersangkutan juga tidak ada kontak dengan pasien atau berkunjung ke rumah sakit yang merawat pasien terinfeksi virus corona meskipun baru tiba dari Malaysia. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top