Kasus Positif Corona Per 11 Juli di Kukar: 1 Sanga-Sanga, 4 Loa Kulu

Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti umumkan tambahan 5 kasus positif corona per 11 Juli 2020
(Foto: Endi)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti, mengumumkan hasil swab massal 209 orang di kecamatan Sanga-Sanga pada 8 Juli 2020 lalu.

Yuli menyebutkan, ada 2 orang terkonfirmasi positif COVID-19, merupakan kontak erat dari KK-73 atau warga Sanga-Sanga yang meninggal di RSUD IA Moeis Samarinda pada 2 Juli lalu.


"Yakni KK-78, jenis kelamin perempuan, usia 41 tahun dari kecamatan Sanga-Sanga, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kontak erat dengan KK-73. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 8 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif," terangnya, Sabtu (11/07) sore.

KK-78 diketahui merupakan adik dari istri KK-73 (ipar, red) dan tengah dikembangkan riwayat interaksinya. 

"Sedangkan 1 orang merupakan warga Bantuas dan dicatat oleh Samarinda kasusnya. Warga Bantuas ini melayat saat KK-73 meninggal," bebernya.

Selain KK-78, ada tambahan 4 pasien positif yang merupakan pelaku perjalanan dan akan kembali bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta di kecamatan Loa Kulu. Dengan demikian  ada penambahan 5 pasien yang dirawat di Asrama Atlet Tenggarong Seberang.

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 82 kasus, terdiri dari 10 orang sedang menjalani perawatan, 71 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia," tambah Yuli. (end)


Tambahan Kasus Terkonfirmasi Positif Per 11 Juli 2020

KK-79, jenis kelamin laki-laki, usia 34 tahun dari kecamatan Loa Kulu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Jawa Timur yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif. 

KK-80, jenis kelamin laki-laki, usia 39 tahun dari kecamatan Loa Kulu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Jawa Tengah yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

KK-81, jenis kelamin laki-laki, usia 48 tahun dari kecamatan Loa Kulu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Jawa Tengah yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

KK-82, jenis kelamin laki-laki, usia 51 tahun dari kecamatan Loa Kulu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Jawa Timur yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top