Samboja Sempat Zero, Hari Ini Kembali Tambah 2 Kasus Baru Positif COVID-19

Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti sampaikan 2 kasus baru positif COVID-19 di Samboja
(Foto: Endi)

Kutai Kartanegara (Kukar) sehari sebelumnya menyisakan 1 pasien positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), namun pada Jumat (03/07) tercatat ada penambahan kasus baru.


Melalui press rilis yang disampaikan kepada awak media, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Martina Yulianti menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif tersebut sebanyak 2 orang.

"KK-70, jenis kelamin laki-laki, usia 48 tahun dari kecamatan Samboja, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 1 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif," bebernya.

Kemudian KK-71, jenis kelamin laki-laki, usia 30 tahun dari kecamatan Samboja, juga merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 2 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

"Saat ini pasien telah menjalani karantina di Wisma Atlit Tenggarong Seberang sejak dinyatakan terkonfirmasi positif," kata Yuli.

2 hari sebelumnya kecamatan Samboja sempat zero kasus, namun hari ini kembai mencatatkan kasus baru. Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar total sebanyak 71 kasus.


"Terdiri dari 3 orang sedang menjalani perawatan dan 68 kasus dinyatakan telah sembuh," sambungnya.

Selain KK-70 dan KK-71, 1 orang lagi juga masih menjalani karantina yakni KK-69, laki-laki berusia 31 tahun dari kecamatan Tenggarong Seberang dan tengah dirawat di RS Pertamina Balikpapan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top