Ditinggal Penghuninya, 1 Unit Rumah di Bendang Raya Terbakar

Kobaran api saat melahap 1 unit rumah di RT 06, Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong
(Foto: Istimewa)


Jago merah melahap 1 unit rumah milik warga RT 06, Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (30/08) malam.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Tenggarong AKP Triyadi menyebutkan, musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 Wita.

Dari keterangan yang dihimpun petugas, peristiwa tersebut diketahui setelah salah seorang warga bernama Enang Hamdani (63) mendengar suara ledakan dari rumah milik Alek Rianto (44).

"Saksi saat itu baru selesai menunaikan sholat Isya, kemudian keluar rumah dan melihat api sudah berkobar dari bagian belakang rumah milik Saudara Alek Rianto yang diketahui dalam keadaan kosong," beber Triyadi.

Saat kejadian, penghuni rumah tengah pergi ke rumah Ketua RT 06, sementara api berkobar dengan cepat dan membakar rumah beserta isinya . 

"Sehingga mengakibatkan 1 KK kehilangan rumah tempat tinggal dan harta benda," sambungnya. 

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.45 Wita oleh 2 unit pemadam milik BPBD Kukar dan 1 unit pemadam dari Balakarcana Kelurahan Mangkurawang dengan dibantu warga sekitar. 

"Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa, sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 150 juta," kata Triyadi.

Ditambahkannya, petugas kepolisian telah meminta keterangan dari sejumlah saksi, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top