Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 di Kukar Dilaksanakan Secara Virtual

Peringatan HUT Bhayangakara ke-75 di Polres Kukar digelar virtual dan diikuti unsur Forkopimda
(Foto: Humas Polres Kukar/Fery)

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 Polri hari ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti jajaran kepolisian di Mabes Polri, Polda serta Polres jajaran, Kamis (01/07/2021).

Di Polres Kutai Kartanegara (Kukar), upacara berlangsung di lantai 3 ruang Catur Prastetya dengan protokol kesehatan (prokes) ketat serta peserta terbatas.

Upacara ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kajari Kukar Darmo Wijoyo serta perwakilan Pengadilan Negeri Tenggarong.

Kepada wartawan, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, dalam upacara tersebut Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur upacara didampingi Kapolri dan Panglima TNI menyapa beberapa Kapolda dan Kapolres terkait dengan pelaksanaan tugas.

Usai upacara secara virtual, Polres Kukar menggelar syukuran sekaligus pemberian penghargaan kepada sejumlah personel, instansi terkait serta warga masyarakat berprestasi yang dianggap banyak membantu dan memiliki jasa dalam pelaksanaan tugas Polri dengan berdasarkan hasil penilaian dan penyaringan internal Polres Kukar.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas sinergisitas TNI-Polri dan Forkopimda yang hingga saat ini sudah berjalan dengan baik walaupun pandemi COVID-19 masih belum berakhir," ujar Arwin.

Sebelumnya dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 Polres Kukar telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya donor darah, bakti sosial serta vaksinasi massal COVID-19.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan kontribusi Polres Kukar dalam membantu dan berdampingan dengan pemerintah daerah.

"Dalam menindak berbagai tindak kejahatan di Kutai Kartanegara seperti yang terkait dengan narkotika dan penyakit masyarakat lainnya, kinerja Polri sangat luar biasa," ucapnya.

Selain itu ia juga mengapresiasi kinerja Polres Kukar dalam membantu pemerintah daerah untuk meminimalisir terjadinya peningkatan kasus positif COVID-19.

"Sudah banyak hal dilakukan termasuk vaksinasi massal, kontribusi Polres Kukar sangat luar biasa," kata Rendi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top