Akhiri Masa Jabatan, Letkol Inf Charles Alling Pamitan Dengan Awak Media di Kukar

Akhiri masa tugas di Kukar, Letkol Inf Charles Alling gelar perpisahan dengan para awak media
(Foto: Media Center Kodim 0906/KKR)

Letkol Inf Charles Alling akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kutai Kartanegara (KKR).


Pria yang berdinas di Kukar sejak Agustus 2019 ini akan mengemban tugas baru sebagai Wakil Komandan Satuan (Wadansat) 81/Anti Teror Kopassus.

Dipenghujung masa tugasnya, ia menggelar tatap muka sekaligus perpisahan bersama jurnalis dari berbagai media di Kukar, Jumat (07/01/2022) siang, di Makodim 0906/KKR

"Saya menyelenggarakan acara ini karena tiba saatnya harus berpamitan dengan rekan-rekan sekalian," ujar Alling.

Ia mengatakan, masa tugas selaku Dandim di Kukar telah dilaksanakannya selama 2 tahun 7 bulan.

"Kalau dihitung-hitung jabatan seorang Dandim itu relatif, ada yang 1 tahun bahkan ada kurang dari itu. Jadi harusnya saya 1 tahun dapat bonusnya 1 tahun 7 bulan," ucapnya.

Dirinya merasakan kedekatan dan interaksi luar biasa serta terbantu dengan para awak media yang selama ini menjadi mitra Kodim 0906/KKR.

"Ini harus menjadi suatu referensi buat rekan-rekan termasuk Kodim bagaimana membangun hubungan komunikasi yang baik dengan media. Karena yang saya pahami dalam komunikasi, media merupakan suatu paltform yang harus menjadi kebutuhan bagi setiap institusi atau bersifat perseorangan," kata Alling.

Hubungan yang hangat telah dirasakannya sejak bersilaturahmi bersama awak media kali pertama bertugas dimana saat itu institusi yanng dipimpinnya masih bernama Kodim 0906/Tenggarong.


"Mulai dari awal rekan-rekan selalu pro aktif bagaimana bisa menjadi terdepan dan terus mengedukasi masyarakat khususnya meliput hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan Kodim 0906/KKR," bebernya.

Pria yang telah membawa Kodim 0906/KKR meraih juara 1 lomba Binter TNI-AD serta Double Winner kategori lomba antar Kodim dan lomba karya tulis ini pun menyampaikan beberapa pesan.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf jika selama berinterkasi ada hal-hal yang secara sengaja dan tidak sengaja menyakiti hati rekan-rekan sekalian. Tolong hubungan silaturahmi ini jangan putus meskipun nanti saya di Jakarta," cetus Alling.

Dipenghujung perpisahan, Alling membagikan buku yang ditulisnya kepada seluruh wartawan yang hadir tentang kiprah Kodim 0906 dimasa pandemi berjudul Pelangi di Kota Raja. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top