Wabup Rendi Solihin Ajak Insan Pers Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi COVID-19

Dalam rangka Hari Pers Nasional 2022, Wabup Rendi Solihin apresiasi insan pers di Kukar
(Foto: Endi)

Puncak Hari Pers Nasional (HPN) baru saja diperingati pada 9 Februari 2022 lalu. Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin pun menyampaikan apresiasinya kepada awak media di daerah.

Ia mengatakan, insan pers khususnya di Kukar adalah salah satu elemen yang membantu pemerintah dalam menyebarkan berbagai informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah hingga peristiwa di masyarakat.

"Kami pastinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk teman-teman pers yang ada di Kutai Kartanegara," ujar Rendi saat menghadiri silaturahmi Bupati Bone dengan Sultan Kutai ke-XXI, Jumat (11/02/2022) kemarin.

Kehadiran insan pers diharapkan dapat membantu dan mendukung sekaligus mensosialisasikan upaya pemkab Kukar terutama penerapan prokes maupun vaksinasi COVID-19, apalagi daerah ini kembali masuk dalam zona merah.

"Karena berdasarkan data yang kita miliki masih ada kecamatan yang belum 70 persen untuk dosis 1, dosis 2 juga masih banyak, apalagi dosis 3 (booster) belum ada yang sampai 10 persen," ungkapnya.

Dia menyebut, vaksinasi lansia juga belum mencapai target, sementara untuk anak-anak usia 6-11 tahun masih dalam upaya pencapaian peningkatan vaksinasi. Pihaknya telah menginstruksikan kecamatan-kecamatan agar vaksinasi anak-anak bisa tercapai 70 persen pada Minggu (13/02/2022) besok.

"Dengan kehadiran teman-teman media mungkin bisa lebih intensif lagi mensosialisasikan atau mengkampanyekan pentingnya vaksinasi," tandas Rendi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top