Tiga Unit Bangunan di Kawasan KM 10 Loa Janan Terbakar

Upaya pemadaman kebakaran yang terjadi di kawasan RT 16, Desa Purwaja, Kecamatan Loa Janan
(Foto: Polsek Loa Janan)

Kebakaran terjadi di pemukiman penduduk RT 16,  Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (02/12/2022) sekira pukul 09.40 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Loa Janan IPTU Aksarudin Adam menyebutkan, peristiwa yang terjadi di kawasan KM 10 Loa Janan ini bermula ketika api membakar Wisma Asmaradana.

Kronologi kejadian sendiri berawal ketika saksi 1 bernama Bella (23) yang tengah memasak mencium bau gas dan mematikan kompor. Setelah itu yang bersangkutan kebelakang untuk mengambil jemuran baju.

"Setelah mengambil jemuran baju, saksi 1 melihat kepulan asap dari arah dapur dan berteriak minta tolong dan datang saksi 2 bernama Samiaji (51)," terangnya.

Selanjutnya Samiaji menghubungi Polsek Loa Janan yang selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) di wilayah kecamatan dan damkar milik perusahaan sekitar.

"Adapun unit damkar yang terlibat damkar relawan Lopena, damkar desa Batuah, damkar desa Bakungan, damkar Sengkotek, dan damkar PT Insani," kata Aksar sapaan akrabnya.

Upaya pemadaman akhirnya membuahkan hasil, sekitar pukul 10.45 Wita api pun dapat dipadamkan.

"Dari kebakaran tersebut ikut terbakar 2 unit rumah yaitu wisma Jepara Indah dan wisma Permata Indah di sebelah wisma Asmaradana, dengan total rumah yang terbakar ada 3 unit," bebernya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai sekitar Rp 700 juta. Dugaan sementara terjadinya kebakaran itu diakibatkan kebocoran gas elpiji

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Reskrim Polsek Loa Janan," demikian jelas Aksar. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top