Data Penerima Beasiswa Bisa Di Akses Online



Beasiswa Gerbang Raja tahun 2015 untuk pelajar dan mahasiswa Kabupaten Kutai Kartanegara telah diumumkan, ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kutai Kartanegara Nomor 702/SK-BUP/HK/2014. Sebanyak 5.552 pemohon telah dinyatakan lolos verifikasi administratif oleh Tim Beasiswa Gerbang Raja.


Beasiswa yang diberikan meliputi beberapa kategori yakni, Program beasiswa kurang mampu, beasiswa prestasi akademik, beasiswa prestasi non akademik, beasiswa 10 besar ujian nasional dan beasiswa penelitian untuk mahasiswa pasca sarjana.

Sesuai dengan daftar nama yang tercantum dalam pengumuman, maka penerima beasiswa tahun 2015 ini diberikan kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Mahasiswa jenjang D3, D4,  S1, S2 dan S3.

Pemberian beasiswa ini sesuai dengan Program Gerakan Pengembangan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja), yang salah satu program unggulannya yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Sedangkan besaran nominal beasiswa yang diberikan sesuai dengan kategori, Terkecil untuk kategori siswa SD kurang mampu dengan nilai Rp 750.000 dan terbesar Rp 15.000.000 untuk beasiswa prestasi akademik jenjang S3.

Ketua Tim Pengelola Program Beasiswa Gerbang Raja HM Arsyad mengatakan, seluruh pelajar dan mahasiswa akan menerima dana beasiswa yang akan ditransfer secara bertahap ke rekening masing-masing. 


Arsyad menambahkan, dana beasiswa tersebut masih menunggu kesiapan dana APBD 2015,"Kalau dananya sudah siap, akan ditransfer langsung ke rekening penerima beasiswa",terangnya.


Ia pun menghimbau agar para penerima melakukan pengecekan rekening masing-masing, sehingga apabila ada rekening yang tidak aktif bisa diurus kembali di bank untuk di aktifkan.

Pemkab Kukar dalam hal ini juga memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi seputar pengumuman penerima beasiswa secara online, daftar nama-nama penerima beasiswa bisa dilihat dan diunduh melalui http://beasiswa.kutaikartanegarakab.go.id. (ekn)

1 comments:


Top