Jago Merah Mengamuk di Kelurahan Baru

Hanya berselang sepekan, Kebakaran kembali melanda Kota Tenggarong, Kali ini api menghanguskan sejumlah bangunan di Jalan Haji Jafar Seman, RT 6, Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara. Peristiwa ini terjadi Rabu (03/06) malam, sekitar pukul 18.48 WITA. Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, 4 unit rumah hangus dilahap jago merah, 1 unit rumah rusak ringan dan 1 rumah di Gang 6 milik Hj Mastinah terbakar dibagian dapur.

Kobaran api terlihat di Kelurahan Baru
Foto: Istimewa
Untuk mencegah meluasnya api, 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik BPBD Kukar diterjunkan dilokasi kejadian, termasuk 4 unit mobil portabel, 2 unit mobil penyuplai dan 1 mobil milik Pramuka Kukar. "Pemadaman berlangsung selama kurang lebih 1 jam, ditambah dengan pendinginan," ujar Kepala BPBD Kukar, Darmansyah.

Darmansyah mengatakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan data dan belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran, Namun dugaan sementara api berasal dari sebuah warung yang berada di depan rumah yang dikontrak oleh Ahmad Suroso.

Selain BPBD Kukar, Pemadaman juga dibantu personel Polres Kukar, TNI, Satpol PP, serta Tagana Kukar. Hingga berita ini diturunkan, warga yang rumahnya terbakar terpaksa mengungsi ke rumah milik tetangga maupun kerabatnya. Pihak kepolisian dari Polres Kukar juga telah memasang Police Line (garis polisi) disekitar tempat kejadian perkara (TKP) untuk kepentingan penyidikan. (ekn) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top