Besok Calhaj Kloter 6 Kukar Masuk Embarkasi

Koper calhaj kloter 6 Kukar diberi pita berwarna agar tidak tertukar dengan rombongan lain
Foto : Dok.Humas Kemenag Kukar

Jamaah calon haji (Calhaj) asal kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 embarkasi Balikpapan akan bertolak, Jum'at (28/08) besok. Jamaah akan berkumpul di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, pukul 07.30 WITA untuk mengikuti acara pelepasan dan langsung menuju embarkasi Balikpapan melalui jalur Loa Janan. Calhaj kloter 6 nantinya langsung dibawa melalui jalur pantai untuk singgah sholat jumat di Pesantren Hidayatullah, Gunung Tembak Balikpapan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kemenag Kukar, H Mukhtar, menjelaskan, pada data awal jumlah jamaah kloter 6 sebanyak 358 orang. Namun menjelang keberangkatan, salah satu calhaj asal kecamatan Samboja bernama Anshari harus ditunda keberangkatannya, sebab dari keterangan dokter, calhaj tersebut dalam keadaan sakit dan tidak dapat bepergian jauh, sehingga jumlah jamaah kloter 6 yang diberangkatkan menjadi 357 orang.

Mukhtar mengatakan, hari ini seluruh jamaah kloter 6 telah mengumpulkan koper haji di Kantor Kemenag Kukar, Para calhaj diharuskan menandatangani bukti penyetoran koper untuk kemudian di beri tanda pita khusus oleh panitia. Koper kloter 6 ini akan dikelompokkan berdasarkan regu dan rombongannya, hal ini untuk memudahkan dalam pengambilan bagasi.

“Ada 7 pita yang telah disiapkan selain pita yang bertulis Kabupaten Kutai Kartanegara, 7 pita ini terdiri dari warna merah, kuning, biru, coklat,putih, oranye dan ungu. Klasifikasi ini untuk memudahkan calhaj untuk bagasi agar tidak tertukar dengan regu dan rombongan yang lain,” ujarnya.

Calhaj kloter 6 rencananya akan bertolak dari bandara Sultan Sulaiman Balikpapan menuju Madinah pada Sabtu, (29/08). Sedangkan 29 orang calhaj yang tergabung dalam kloter 7 akan bertolak dari Kecamatan Muara Jawa dan langsung menuju embarkasi Balikpapan pada Minggu, (30/08) lusa. Kloter ini selanjutnya diberangkatkan menuju Madinah pada Senin, (31/08) dini hari. (ekn)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top