6 Penghargaan Diraih Kemenag Kukar

Piagam penghargaan diberikan kepada masing-masing Kemenag yang ada di Kabupaten/kota di provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.
Foto : Dok. Humas Kemenag Kaltim

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Timur, memberikan penghargaan kepada Kemenag Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) atas prestasinya dalam melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Kemenag Kukar berhasil menyingkirkan  13 Kemenag di seluruh kabupaten/kota di Kaltim dan Kaltara, dengan raihan prestasi terbaik dan terbanyak. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, H Saifi kepada Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha, Kemenag Kukar, H Anwar, pada acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Perencanaan, yang digelar di Swiss Hotel Balcony City, Balikpapan, pada 27-28 Agustus 2015 lalu. 

Salah satu penghargaan yang diraih yakni  pengelolaan LAKIP menempati peringkat pertama, hal ini merupakan peningkatan dari prestasi tahun lalu yang hanya menempati posisi ke dua. Bahkan Penghargaan pada pencapaian terbanyak dalam pelaksanaan updating Data Emis Bidang Pendidikan Madrasah Periode Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015, mampu mendongkrak prestasi Kanwil Kemenag Provinsi ditingkat Nasional, mengingat Kukar memiliki Madrasah terbanyak untuk tingkat Kabupaten/Kota.

Kepala Kemenag Kukar, H Sulaiman, berharap prestasi yang diraih bisa ditingkatkan di masa mendatang. “Saya ucapkan terimakasih atas jerih payahnya selama ini, Saya berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan ditahun yang akan datang. Semoga Allah memberi berkah atas kerja keras kita semua,” katanya

Penghargaan tersebut telah diserahkan kepada masing-masing satuan kerja (Satker), pada acara rutin apel pagi, Senin (31/08) kemarin. Sulaiman pun menyampaikan ucapan penghargaan dan mengapresiasi kerjasama seluruh elemen atas pencapaian yang diraih sehingga memberikan kebanggaan bagi Kemenag Kukar. (ekn)



6 kategori penghargaan yang diberikan kepada Kemenag Kukar.

  1. Pengelola terbaik pertama pada pengelolaan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) Tahun 2014
  2. Peringkat terbaik pertama tindak lanjut tercepat data pengelolaan sertifikasi guru dan pengawas pendidikan agama Islam Tahun 2015.
  3. Penghargaan pada pencapaian terbanyak dalam pelaksanaan updating Data Emis Bidang Pendidikan Madrasah Periode Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan
  4. Penghargaan untuk pengelolaan kontribusi berita daerah pada web Kanwil melalui situs kemenag.go.id, Kemenag Kukar berhasil menempati posisi ketiga dengan jumlah berita 224 pada tahun 2014.
  5. Penghargaan kepada Satuan Kerja dibawah naungan Kemenag Kukar yaitu prestasi yang diraih oleh MAN Tenggarong sebagai juara harapan I Lomba Karya Tulis Ilmiah pada acara Ajang Kompetensi Seni dan Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan yang digelar pada tanggal 03 s.d 07 Agustus 2015 lalu
  6. Penghargaan kepada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Loa Tebu atas partisipasinya dalam Kompetensi Sain Madrasah Tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan pada 27-28 Agustus 2015
           Sumber : Kemenag Kukar



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top