Wow, Karya Komikus Kota Raja Ini Terbit di Jepang

Komikus asal kota Tenggarong, Annisa Nisfihani (kanan), dan cover komik berjudul Me vs Big Slacker Baby dalam bahasa Jepang.
Foto : Istimewa

Setelah meraih penghargaan sebagai pemenang utama pada ajang Line Webtoon Contest 2015, di Jakarta beberapa waktu lalu. Karya Srikandi komikus Indonesia asal kota Raja Tenggarong, Annisa Nisfihani, kini dikabarkan terbit di negeri Jepang.

Ya, Komik karyanya yang berjudul Me vs Big Slacker Baby terbitan re:ON (Situs komik Indonesia yang menerbitkan karya komikus lokal), dan Grand Legend Ramayana karya komikus Is Yuniarto, saat ini tengah showcase di Kaigai Manga Festa (Tokyo International Comic Festival), dan akan di publish oleh penerbit Digital Catapult Jepang.

Saat kutaikartanegaranews.com hubungi, Annisa membenarkan kabar tersebut. "Insya Allah Me vs Big Slacker Baby terbit secara online di Jepang," ungkap gadis yang baru saja mengikuti acara Indonesia Comic Con (ICC) 2015.

Ia mengatakan, Komik itu nantinya akan dibuat dalam  bentuk digital, perihal bahasa yang bakal digunakan dirinya tidak mengetahui secara detail. "Langsung tanya ke penerbit reonnya aja, ini juga saya baru liat versi contoh bahasa Jepangnya pas di ICC kemaren, walau emang udah lama dibilang bakal di translate ke bahasa Jepang dan Inggris," ujarnya.

Komik Me vs Big Slacker Baby menceritakan tentang Arin seorang remaja putri yang selalu rapi dan teratur dalam setiap kehidupannya. Hidupnya menjadi neraka ketika suatu hari muncul Alvan, remaja pria, anak kenalan orang tuanya yang super berantakan, yang tiba-tiba saja indekost di rumahnya.

Komik bergenre romantis ini pada bulan Oktober 2015 lalu oleh Reon di ikut sertakan dalam pameran di Jerman bersama komik-komik Indonesia lainnya. Annisa pun mengungkapkan perasaannya atas pencapaian karirnya sebagai komikus. "Alhamdulillah tentunya senang akhirnya bisa go International, kemaren komiknya ikutan mejeng di Frankfurt Jerman, sekarang Jepang, pelan-pelan cita-cita digapai," pungkasnya. (end)


Baca juga :

Annisa Nisfihani, Komikus dan Ilustrator Muda Asal Tenggarong

Komikus Tenggarong, Juara I LINE Webtoon Contest di Jakarta

Srikandi Komikus Diganjar Puluhan Juta Plus Kontrak Reguler Dari LINE

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top