Rita Segera Lakukan Konsolidasi Dengan Seluruh Pejabat dan SKPD

Bupati Kukar Rita Widyasari yang kembali memimpin Kukar periode 2016-2021 akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pejabat dan SKPD terkait penyelenggaraan pemerintahan.
Foto: Humas Kukar

Hal prioritas pertama yang akan dilakukan oleh Rita Widyasari setelah kembali memimpin Pemerintahan Kutai Kartanegara (Kukar), yaitu akan melakukan konsolidasi atau rapat dengan seluruh pejabat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tentang penyelenggaraan Pemerintahan. 

"Terlebih dulu saya akan rapat terkait pemerintahan dan anggaran," ujar Rita usai dilantik Gubernur Kaltim, Rabu (17/02) kemarin.

Rita mengatakan rapat tersebut juga terkait dengan berkurangnya jatah Dana bagi Hasil (DBH) yang diberikan Pemerintah pusat kepada Kukar, sehingga berpengaruh kepada kegiatan pembangunan.

Dikatakannya, dalam mensiasati berkurangnya DBH tersebut, Pemkab Kukar akan menjalankan program-program pembangunan atau kegiatan yang benar-benar prioritas.

"Kami akan memilih skala prioritas pembangunan atau kegiatan, yang tentunya disesuaikan dengan Visi Misi saya yang tertuang dalam Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera) tahap ke dua," ujarnya.

Selain itu, Bupati Wanita pertama di Kaltim itu mengatakan akan berusaha mewujudkan program-program unggulan yang pernah disampaikannya ketika masa kampanye pemilihan Kepala daerah Kukar lalu. Diantaranya yaitu, Satu ketua RT satu Laptop, rumah untuk guru yang belum memiliki kediaman sendiri, serta program lainnya.

"Pokoknya yang saya sampaikan ketika kampanye, akan saya usahakan terealisasi pada 2017," demikian ujarnya. (hayru)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top