Malam Ini, Tabligh Akbar Syekh Ali Jaber di Masjid Agung Tenggarong

Syekh Ali Jaber saat menyampaikan tausiyah di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong beberapa waktu lalu
Foto: Hayru Abdi

Dalam rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-38 yang akan dibuka secara resmi pada Minggu (22/05) lusa, di Tenggarong, Panitia pelaksana akan menggelar tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah dari Jakarta, Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber akan menyampaikan ceramahnya dihalaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Jum'at (20/05) pukul 20.00 Wita. Kedatangan ulama kelahiran Madinah Arab Saudi ini telah disampaikan beberapa waktu oleh pihak panitia.

"Syekh Ali Jaber nanti memberikan ceramah pada tabligh akbar, Seluruh umat muslim diharapkan hadir untuk bersama-sama mendengarkan tausiyah beliau" kata Sekretaris 1 Panitia MTQ Kaltim, HM Arsyad.

Syekh Ali Jaber sendiri pada Januari 2014 pernah menjadi penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tenggarong dan memberikan tausiyah saat MTQ ke-36 tingkat kecamatan di Kembang Janggut.

Kemudian atas permintaan Bupati Kukar Rita Widyasari, Ia mendatangkan dua imam asal Madinah yakni Syeikh Muhammad Saleh Jaber dan Syeikh Hussein untuk menjadi imam sholat tarawih selama bulan Ramadhan 1435 Hijriah di masjid Agung Sultan Sulaiman.

Untuk diketahui, Pemilik Yayasan Syekh Ali Jaber ini melebarkan sayap dakwahnya di Indonesia pada tahun 2008 dan menikahi gadis asal Lombok bernama Umi Nadia yang juga pernah tinggal di Madinah. Wajah pria yang hafal 30 Juz Al-Qur'an ini juga kerap tampil dalam acara dakwah disalah satu televisi swasta nasional. (end)

1 comments:

  1. Q suka pda ulama kyk gini kl mbri tauziah dngn cra yg santun tdk mnjlekn ulm yg ln mskpn bda pndpt, beliau sll mnghrgai pndpt yg ln, mskpn djlkn2kn krn bkn orng Nu, mju trus Syech smngt untuk brjuang dijln Allah,

    BalasHapus


Top